Warta  

Apresiasi Ulama untuk Polres Probolinggo Gelar Dzikir dan Sholawat Demi Pemilu 2024 Damai

admin
Apresiasi Ulama Untuk Polres Probolinggo Gelar Dzikir Dan Sholawat Demi Pemilu 2024 Damai 2

Apresiasi Ulama untuk Polres Probolinggo Gelar Dzikir dan Sholawat Demi Pemilu 2024 Damai_1PROBOLINGGO (MDN) – Dalam rangka menciptakan cooling system pada tahapan Pemilu 2024, Polres Probolinggo menggelar acara dzikir dan bersholawat bersama jamaah MDSS atau disebut (Majelis Dzikir dan Sholawat Subuh) di halaman Mapolsek Kraksaan, Senin (13/11/2023).

Kegiatan ini dihadiri para tokoh agama, para habaib dan warga masyarakat setempat kurang lebih 200 orang.

Kapolsek Kraksaan,Kompol Sujianto menuturkan sesuai petunjuk dan arahan Kapolres Probolinggo,AKBP Wisnu Wardana kegiatan dzikir dan sholawat bersama para tokoh agama ini bertujuan untuk menciptakan cooling system.

Hal itu dilakukan dengan cara memberikan siraman rohani guna meredam isu-isu negatif maupun informasi hoax yang berkaitan dengan Pemilu 2024.

“Sesuai jukrah Bapak Kapolres, diharapkan kegiatan ini, menjadi cooling system agar pemilu 2024 di Kabupaten Probolinggo dapat berlangsung damai, aman dan lancar,” kata Kapolsek Kraksaan.

Selain itu, dijelaskan oleh Kapolsek Kraksaan bahwa kegiatan ini juga dapat mempererat kedekatan antara ulama, umaro, kepolisian dan masyarakat dalam menjaga dan memelihara keamanan di Kabupaten Probolinggo.

“Dukungan para kiai, ulama, habaib dan seluruh elemen masyarakat sangatlah penting dalam menjaga situasi Kabupaten Probolinggo yang damai, aman dan kondusif,” jelas Kompol Sujianto.

Sementara itu, Soleh jemaah MDSS memberikan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan oleh Polres Probolinggo

“Kegiatan ini sangat bagus. Selain sholawatan, kami juga mendapat edukasi dari kepolisian tentang wajib tertib dijalan, tidak melakukan penyalahgunaan narkoba, serta tidak melakukan tindak pidana yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun orang lain,” ucap Soleh. [Amn/Yud]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *