Warta  

Kapolda Jatim Kunjungi Sejumlah Ponpes Perkuat Silaturahmi Untuk Kamtibmas

admin
Kapolda Jatim Kunjungi Sejumlah Ponpes Perkuat Silaturahmi

SURABAYA (MDN) – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs Imam Sugianto,M.Si bersama pejabat utama (PJU) Polda Jatim, melakukan silaturahmi ke sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes) di Jawa Timur, diantaranya, Ponpes Lirboyo, Ponpes Al Falah, Kediri dan Amanatul Ummah, Mojokerto.

Kegiatan itu dilakukan guna mempererat tali silaturahmi antara Kyai atau Ulama Jatim, dengan Umara khususnya Polri untuk bersinergi menciptakan dan menjaga kondusifitas di Jawa Timur.

Hal itu seperti disampaikan oleh Kapolda jatim Irjen Pol Imam Sugianto saat berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo Kota Kediri, Jumat (17/11).

Dalam kunjungannya ke Ponpes Lirboyo Kota Kediri, Kapolda Jatim beserta rombongan diterima oleh Kyai Sepuh di Kediri pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, KH. Anwar Mansyur.

“Silaturahmi ini bertujuan untuk meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi antara Polda Jatim dengan tokoh agama, guna menjaga kebhinekaan dan stabilitas kamtibmas,”ungkap Irjen Pol Imam.

Di Kediri, Kapolda Jatim juga berkunjung ke Pondok Pesantren Al Falah Ploso Mojo dan silaturahmi dengan KH Nurul Huda Djazuli (Gus Dah).

Pada kesempatan itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto juga meresmikan Aula Azzahro PPTQ AL Falah Ploso Mojo.

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim juga berpesan kepada para Santri mengikuti jejak para Kyai dalam mendalami ilmu agama.

Sementara itu dalam menghadapi Pemilu 2024, Kapolda Jatim meminta agar para Ulama dan para Kyai bersama – sama Polda Jatim tetap bersinergi menciptakan serta menjaga kondusifitas kamtibmas khususnya di Jawa Timur. [Rev/Yud]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *