Warta  

Polres Kediri Kerahkan Personel Lancarkan Patroli Skala Besar Jaga Stabilitas Kamtibmas Jelang Pemilu

admin
Polres Kediri Kerahkan Personel Lancarkan Patroli Skala Besar

Polres Kediri Kerahkan Personel Lancarkan Patroli Skala Besa_1KEDIRI (MDN) – Sebagai langkah antisipasi menghadapi Pemilu tahun 2024 mendatang, Polres Kediri Polda Jatim melaksanakan patroli gabungan skala besar bersama TNI, Dishub, dan Satpol PP Kabupaten Kediri.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Oerasi Mantab Brata Semeru 2023/2024 yang berlangsung pada hari Sabtu (18/11/2023) malam di beberapa lokasi strategis, meliputi monumen Simpang Lima Gumul (SLG), kantor Pemkab, Bawaslu, KPU dan gudang logistik Pemilu 2024 KPU Kabupaten Kediri.

Puluhan personel gabungan terlibat dalam kegiatan ini, yang terdiri dari Polres Kediri, Polsek dan Koramil Ngasem, Polsek Gampengrejo, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Kediri.

Kabag Ops Polres Kediri Kompol Riko Saksono S.E. sebagai Perwira Pengendali (Padal) memimpin jalannya patroli skala besar ini.

Mulai pukul 21.00 WIB, petugas gabungan mengikuti apel kesiapan pemberangkatan di Mapolsek Ngasem sebelum melanjutkan dengan pelaksanaan pengaturan arus lalu lintas dan menciptakan kondisi aman di sekitaran jalan raya SLG.

Selanjutnya, petugas bergeser untuk melakukan patroli dan peninjauan lokasi-lokasi rawan yang terkait dengan Pemilu 2024.

“Kegiatan pengamanan berjalan lancar. Hingga saat ini, situasi terpantau aman, terkendali dengan baik,” ungkap Kompol Riko memberikan keterangan (Minggu 19/11/2023).

Patroli gabungan ini menjadi bukti komitmen aparat keamanan dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Kediri. [Yud]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *