Warta  

Polres Kediri Kota Intensifkan Patroli Malam Untuk Jaga Kamtibmas

admin
Img 20231224 Wa0002 Copy 432x247

KEDIRI KOTA (MDN) – Polres Kediri Kota Polda Jatim mengambil langkah tegas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan melakukan patroli malam secara intensif di berbagai titik rawan dan jalur sepi. Langkah ini diambil sebagai upaya preventif untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi.

Seperti kali ini, puluhan anggota Polres Kediri Kota yang tergabung dalam Tim Patroli Malam dikerahkan ke sejumlah titik strategis di wilayah hukum Polres Kediri Kota, Sabtu malam (23/12/23)

Dengan menggunakan kendaraan patroli , mereka menyisir daerah-daerah rawan gangguan kamtibmas seperti pemukiman padat penduduk, kawasan komersial, dan jalur-jalur sepi yang sering menjadi tempat potensial untuk tindakan kriminal.

Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si , melalui Kabag Ops Polres Kediri Kota Kompol Abraham Sissik. S.Sos., S.H., M.H. mengungkapkan bahwa kegiatan patroli malam ini merupakan bagian dari strategi proaktif dalam menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Kediri Kota.

“Kami terus berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Patroli malam ini akan berfokus pada deteksi dini dan penanggulangan potensi kerawanan kamtibmas,” ujar Kompol Abraham

Para anggota patroli dilengkapi dengan peralatan kepolisian, seperti alat komunikasi terpadu dan senjata lengkap, yang memungkinkan mereka untuk mendeteksi situasi yang mencurigakan dengan cepat dan mengambil tindakan yang sesuai, terang Kabag Ops

Selain itu, mereka juga berinteraksi langsung dengan warga setempat, menjalin komunikasi yang baik untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat tentang kondisi lingkungan.

Warga pun merasa senang dengan kegiatan patroli malam yang dilakukan oleh Polres Kediri Kota. “Kami merasa lebih tenang dan aman saat melihat adanya patroli malam ini. Ini menunjukkan bahwa polisi benar-benar peduli dengan keamanan kami,” ujar Rahmad, seorang warga di salah satu permukiman yang menjadi rute patroli.

Melalui langkah-langkah preventif seperti ini, Polres Kediri Kota berharap dapat mengurangi potensi tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas di wilayahnya, jelas Kompol Abraham

“Kehadiran anggota polisi yang aktif dalam menjaga keamanan di malam hari diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan mendorong partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga keamanan bersama”, pungkas Kabag Ops. [ YUD ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *