Warta  

Ini Arahan Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir Kepada Anggotanya Jelang Pemilu 2024 

admin

SURABAYA (MDN) – TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya) Jelang Pemilihan Umum serentak (Pemilu) yang akan dilaksanakan tahun 2024 mendatang TNI AL dalam hal ini prajurit Yonzeni 2 Mar dituntut untuk selalu menjaga netralitasnya. Berkaitan dengan hal tersebut Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir (Danyonzeni 2 Mar) Mayor Mar Achmad Muthohar,S.Hub,Int, CACA, CMRP berkesempatan memberikan pengarahan kepada seluruh prajuritnya diruang Serba guna Yonzeni 2 Mar Kamis, (14/12/2023)

Dalam arahannya Danyonzeni 2 Mar menekankan bagi seluruh prajuritnya untuk selalu menjaga netralitas, diantaranya agar setiap prajurit tidak memihak dan tidak memberi dukungan kepada partai politik manapun beserta pasangan calon yang diusung. Tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis. Serta tidak memberikan fasilitas tempat, sarana dan prasarana milik TNI kepada pasangan calon atau partai politik untuk digunakan sebagai sarana kampanye.

Lebih lanjut Danyonzeni 2 Mar menghimbau kepada seluruh prajurit Yonzeni 2 Mar yang memiliki keluarga dan mempunyai hak pilih selaku warga negara agar tidak memberi arahan ataupun tekanan dalam menentukan hak pilihnya. Tidak ada alasan lain sebagai anggota TNI yang masih berdinas aktif semuanya harus bersikap netral. Apabila masih ada anggota yang mencoba bermain – main dengan kegiatan Pemilu mendatang maka akan ada sanksi yang diberikan oleh Dinas tegasnya. [Agus / Bambang]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *