Warta  

Patroli Polairud Polresta Banyuwangi di Selat Bali Jamin Keamanan Libur Nataru

admin
Img 20231226 Wa0024 Copy 512x288

BANYUWANGI (MDN)– Satuan Polisi Air dan Udara Polresta Banyuwangi gencar berpatroli di laut. Sasaran pengamanan Natal dan Tahun baru (Nataru) 2024 ini difokuskan ke perairan Selat Bali

 

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, menjelaskan, patroli di perairan ini memantau keamanan kapal – kapal yang melakukan penyebrangan angkutan Nataru dari Pelabuhan Ketapang Banyuwangi menuju Pelabuhan Gilimanuk Bali.

 

“Untuk memastikan keamanan di jalur laut khususnya Selat Bali Dimana pada libur Nataru terpantau mobilitas Masyarakat yang berlibur ke Bali sangat padat,” ujar Kompol Masyhur, Selasa (26/12).

 

Selain itu, petugas Polairud juga memantau kapal-kapal, dan perahu nelayan yang berlayar di Selat Bali menggunakan 1 unit Kapal Polisi X 1033. Anggota yang menjalankan tugas juga dilengkapi life jacket.

 

“Kita lakukan patroli dari Perairan Tanjungwangi, menuju Pertamina, hingga ke Penyebrangan ASDP Ketapang,” jelas Kompol Masyhur Ade.

 

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi juga mengatakan pihaknya berpatroli untuk memastikan tidak adanya gangguan pada aktifitas penyeberangan dari Banyuwangi menuju Bali.

 

“Untuk terciptanya situasi yang aman dan kondusif di sekitar perairan Selat – Bali, khusunya di jalur penyebrangan Ketapang,ini tujuan kami. Semoga lancar, aman, dan kondusif,” pungkas Masyhur Ade. [MMI/YUD]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *