Warta  

Awal Tahun 2024, Pemkab Takalar Lakukan Rotasi Sejumlah Pejabat Guna Meningkatkan Etos Kerja

admin
Img 20240103 Wa0013 Copy 497x280

TAKALAR (MDN) – Pemkab Takalar Melakukan Rotasi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Sulawesi. Rabu (3/1/2024).

Pergeseran pejabat ini dilakukan setelah memperoleh izin dari berbagai lembaga negara. Pejabat (Pj) Bupati Takalar, Dr Setiawan Aswad., M.Dev., Plg., memimpin langsung pengambilan sumpah para pejabat.

Dalam sambutannya, Dr Setiawan menjelaskan bahwa mutasi pejabat ini hendaknya dimaknai sebagai penyegaran semangat dan etos kerja di seluruh organisasi perangkat daerah.

“Setahun sudah saya beradaptasi dengan para pejabat OPD di Pemkab Takalar. Tentunya, masing masing pejabat ada kelebihan dan kekurangan. Ini yang coba kita segarkan semangat dan etos kerja kita menghadapi program 2024 melalui pergeseran pejabat.”urai Dr Setiawan.

Alumnus program Doktoral Queensland University of Technology Australia ini mengucapkan terima kasih kepada para pejabat atas karya bakti dan pengabdiannya selama ini di posisinya semula.

“Saya ucapkan terima kasih atas pengabdiannya di jabatan sebelumnya. Dan saya mengharapkan anda semua untuk beradaptasi dengan cepat di posisi baru. Tetap solid dan mengerahkan segala kemampuan secara total untuk program 2024 ini. Ada banyak tantangan yang harus kita selesaikan bersama.”kata Setiawan lagi.

Adapun para pejabat pimpinan tinggi pratama yang diambil sumpahnya adalah dr H Nilal Fauziah sebagai Kadis Kesehatan yang sebelumnya menjabat Kadis Sosial dan PMD. Drs Ahmad Rivai sebagai Kepala Bapelitbang yang sebelumnya Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah.

Selanjutnya Rahmansyah Lantara sebagai Kaban BPKAD yang sebelumnya Kepala Bapelitbang.

Lalu Budiar Rosal Saleh sebagai Kadis PUPRPKP yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Infokom dan Persandian. Budiar menggantikan Muhsin yang bergeser ke Dinas Peepustakaan.

Selanjutnya Andi Rijal Mustamin sebagai Kadis Sosial dan PMD yang sebelumnya Asisten I.

Pergeseran juga terjadi di Dinas Pendidikan. Kadis Pariwisata, Darwis S.Pd bergeser sebagai Kadis Pendidikan menggantikan Muh Nurdin yang bergeser sebagai Staf Ahli Bupati.

Selain itu, Kadis Pertanian Abdul Haris dan Kadis LHP Syahriar bergeser masing masing menjadi Staf Ahli Bupati dan Asisten II.

Selain itu, Ikbal Batong bergeser jadi Asisten I dari jabatan sebelumnya Asisten II.

 

Dua pejabat perempuan, St Ni’mah menjabat sebagau Kadis Koperasi serta Hj Megawati Ibrahim Rewa sebagai Kadis PTSP.

 

Rotasi tersebut tentunya sangat diharapkan untuk menjadikan Takalar lebih baik. [D’Kawang]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *