Warta  

Polres Kediri Gelar Patroli Perintis Presisi Antisipasi Gangguan dan Konflik Perguruan Silat

admin
Polres Kediri Gelar Patroli Perintis Presisi Antisipasi Gangguan Dan Konflik Perguruan Silat

KEDIRI (MDN) – Polres Kediri Polda Jatim gelar Patroli Perintis Presisi guna mengantisipasi potensi konflik antar perguruan pencak silat di wilayah hukum Polres Kediri.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa malam (16/1/2024) mulai pukul 21.00 WIB tersebut melibatkan berbagai satuan fungsi beserta Polsek jajaran Polres Kediri.

Wakapolres Kediri Kompol Verawaty Thaib, S.I.K. memimpin langsung jalannya kegiatan, didampingi oleh KabagOps, KBO Satsamapta dan Kanit Turjagwali. Turut berpartisipasi dalam kegiatan puluhan personel Satsamapta, Satlantas dan Satreskrim Polres Kediri serta Kapolsek Ngasem diikuti sejumlah anggota.

Usai melaksanakan apel persiapan di Mapolsek Ngasem, patroli dimulai dari kawasan monumen Simpang Lima Gumul (SLG), tempat berkumpul masyarakat Kediri dan sekitarnya.

Petugas kemudian bergerak ke arah barat menuju simpang 3 Tepus lalu simpang 4 Jongbiru, yang berdekatan dengan tapal batas wilayah Kediri Kota.

Patroli juga melintasi jalur arah Pagu – Plemahan – Pare untuk mengantisipasi indikasi gangguan harkamtibmas.

“Patroli Perintis Presisi bertujuan untuk mengantisipasi konvoi hingga potensi konflik perguruan pencak silat yang melintas memasuki wilayah Kabupaten Kediri,” ujar Kompol Verawaty saat dimintai keterangan.

“Kami berupaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dengan menggunakan Blue Light di sepanjang jalan,” imbuhnya.

Tindakan preventif seperti ini menunjukkan komitmen Polres Kediri dalam menjaga kondusifitas wilayah, khususnya dalam menghadapi potensi konflik yang dapat meresahkan masyarakat.

Lebih lanjut Kompol Verawaty menambahkan, secara keseluruhan rangkaian kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan kondusif serta nihil ditemukan konvoi maupun gangguan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *