Warta  

1.500 prajurit Danpasmar 2 Gelar Latihan Di Lereng Lawu Bagian Utara

admin
Img 20240124 Wa0044

NGAWI (MDN) – Komandan Pasmar 2 (Danpasmar 2) Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto mendampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi S.E., M.M., M.Tr. Opsla, CHRMP., CRMP meninjau latihan Triwulan I Tahun 2024 Pasmar 2 di Kecamatan Jogorogo dan Kecamatan Kendal Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Selasa (23/01/2024) kemarin.

Latihan Pasmar 2 dilaksanakan di lereng Gunung Lawu bagian Utara yang masuk wilayah Kabupaten Ngawi dengan kondisi medan dan cuaca yang tidak jauh berbeda dengan daerah operasi yang akan dilaksanakan oleh Prajurit Pasmar 2 kedepannya.

Pada kesempatan tersebut, Dankormar Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi S.E., M.M., M.Tr. Opsla, CHRMP., CRMP meminta kepada prajurit yang menjalani latihan agar mengikuti dengan disiplin dan bertanggung jawab. Terlebih medan latihan cukup menantang dan realistis dengan daerah operasi, sehingga latihan bisa bermanfaat untuk mengasah kemampuan prajurit.

“Hilangkan rasa malas karena akan membuat kalian tidak akan ada yang bisa mengalahkan, dengan latihan serius serta berikhtiar dan mengerahkan seluruh kemampuan selanjutnya hasil serahkan kepada Tuhan,” tegas Dankormar kepada prajurit marinir yang menjalani latihan.

Lebih lanjut Dankormar menyampaikan laksanakan latihan dengan serius, membiasakan memanfaatkan lindung tembak lindung tinjau dengan baik, matangkan kontak drill, matangkan patroli, kontak depan kontak samping kontak belakang, tindakan yang harus dilakukan oleh Danru maupun tindakan yang harus dilakukan oleh Danton, agar tidak salah dan ragu mengambil keputusan.

“Untuk itu, waktu yang bagus dalam latihan ini, dengan medan yang cukup menantang manfaatkan sebaik-baiknya. Tingkatkan kewaspadaan, tajamkan taktik dan teknik bertempur serta selalu mendekatkan diri kepada Tuhan YME, apapun situasinya kita pasti diberikan kemudahan dan kesuksesan” pungkas Dankormar.

Latihan  Pasmar 2 ini selama seminggu, mulai 19 Januari hingga 26 Januari 2024, setidaknya diikuti 1.500 lebih prajurit marinir.[Don]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *