Warta  

Resmikan Masjid Baiturrahman, Bupati Juga Sebut Tahun Ini Pondasi Jembatan Koman II Dibangun

admin
Resmikan Masjid Baiturrahman, Bupati Juga Sebut Tahun Ini Pondasi Jembatan Koman Ii Dibangun

SEKADAU, KALBAR (MDN) – Bupati Sekadau Aron, S.H meresmikan Masjid Baiturrahman dusun Koman II desa Nanga Koman, Rabu (07/02/2024) di Koman.

Dalam sambutannya ia mengatakan, bahwa hari ini kita menyaksikan peristiwa bersejarah atas peresmian Masjid di dusun Koman II, atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Sekadau selamat atas peresmian Masjid baru.

“PR kita kedepan masih banyak Masjid yang akan kita bantu pembangunannya, saya minta gunakan Masjid ini untuk kepentingan ibadah,” pesan Aron.

Masih dikatakan dia, pemerintahan terus memberikan.perhatian khusus kepada rumah ibadah, sebab Pemerintah menyadari pembangunan rumah ibadah hanya mengharapkan swadaya masyarakat akan lama pembangunnya. Jadi, pemerintah selama akan membangun sesuai kemampuan keuangan daerah pembangunan rumah ibadah.

“Tahun ini pemerintah juga membantu pembangunan Masjid di beberapa tempat termasuk di Nanga mongko, serta beberapa daerah lainnya,” sebutnya.

Dikatakan dia lagi, tahun ini pemerintah daerah akan membangun pondasi jembatan Koman, Pembangun pondasi ini sebagai langkah awal, sebab pembangunan harus dilakukan secara bertahap, karena di sesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah, lagi pula jembatan dengan kaos besar pembangunannya pasar bertahap.

Salah satu tujuan dibangunnya jembatan Koman II agar perekonomian masyarakat di wilayah seberang ini bisa lebih baik lagi, sebab banyak desa yang berada di seberang harus di buka aksesnya. Sebab di Mahap sudah ada jembatan penyeberangan sungai Sekadau, sedangkan di Nanga taman belum ada, sehingga tahun ini akan kita bangun pondasinya, sebagai bentuk kepeduliannya pemerintah terhadapnya visi dan misi yang sudah kita janjikan waktu kampanye.

Ia juga mengingatkan bahwa tahun ini adalah tahun politik, ayo kita pilih wakil kita di DPRD, dan DPR RI serta presiden,jangan sampai Golput, karena suara kita akan menentukan masa depan bangsa dan kabupaten, sebab setiap pembangunan pasti ada kompromi politik dan hasil kompromi politik itu yang kita lakukan kemana arah pembangunan yang akan diarahkan.

“Mari kita kawal agar proses pemilu berjalan aman dan Lancar,pilih calon yang baik dan tulus,” ingatnya.
Sementara itu ketua dewan Masjid Indonesia kabur Sekadau Urabi, sambutan mengatakan bahwa pembangunan Masjid ini adalah berasal dari dana hibah pemerintahan Daerah kabupaten Sekadau.

Ia Juga mengingatkan Masjid merupakan tempat suci bagi umat Islam sebagai tempat sholat tahajud berjamaah, kemungkinan kata dia lagi Masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah, tapi sebagai tempat untuk berkumpul bagi masyarakat.

“Manfaat Masjid dengan baik untuk kegiatan yang baik pula,” pesannya.

Sementara itu Kemenag dalam sambutanya mengatakan, semoga Masjid ini berguna bagi masyarakat,. walaupun kecil tapi umatnya selalu ada. Persaudaraan bagi kita semua, perdamaian dan kearifan,. meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

“Semoga Masih ini berguna bagi masa untuk melaksanakan sholat,” katanya.

Sementara itu Lorens camat Nanga Taman dalam sambutan mengucapkan, terimakasih kepada Bupati Sekadau atas perhatian terhadap kesulitan warga. Rumah ibadah ini sangat berharga bagi masyarakat untuk meningkatkan keimanan.

“Manfaatkan Masjid ini sebagai tempat untuk berinvestasi untuk meningkatkan keinginan,” katanya.

Sementara itu ketua panitia Hermasyah mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sekadau yang telah membantu warga Koman II membangun rumah ibadah yang menjadi dambaan warga Koman.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten Sekadau atas pembangunan rumah ibadah,” katanya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kapolres Sekadau, Kepala dinas Dukcapil Suryadi, Kadis Perhubungan Hermansyah, Kabag Protokol Aloysius, Kabid Kesra Antonius, Kapolsek Nanga Taman, Danramil Nanga Taman, serta para tokoh masyarakat dan undangan lainnya [Ap]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *