Warta  

KPU Kabupaten Kediri Gelar Rekapitulasi Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2024

admin
Kpu Kabupaten Kediri Gelar Rekapitulasi Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2024

KEDIRI (MDN) – Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Kediri resmi dimulai pada Rabu, 28 Februari 2024, di Gedung Bagawanta Bhari. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak terkait pemilu, seperti saksi, perwakilan peserta pemilu, Forkopimda, Bawaslu, PPK, Panwas,PWI,PJI,IWOI,AJI,ITJI serta pemantau dan organisasi masyarakat se-Kabupaten Kediri.

Dalam sambutannya, Ninik Sunarmi, Ketua KPU Kabupaten Kediri, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kelancaran pemilu 2024. Ia juga mengapresiasi peran Media Massa yang selalu memberikan informasi terupdate terkait tahapan pelaksanaan pemilu di KPU Kabupaten Kediri, sehingga masyarakat dapat mengikuti setiap proses dengan baik.

Kpu Kabupaten Kediri Gelar Rekapitulasi Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 2Menurut Ninik untuk alur teknisnya penyampaian hasil rekap perolehan suara di tingkat Kecamatan dibagi ada 2 panel ( panel 1 dan panel 2) yang dipandu oleh pimpinan dalam proses rekap nanti di tingkat Kabupaten.

Sedangkan, untuk rekap suara dari 18 Kecamatan. Diantaranya, 1.Kec Kras, 2.Ngadiluwih, 3.Ringinrejo, 4.Kandat, 5.Semen, 6.Tarokan, 7.Pagu, 8.Gampengrejo, 9.Ngasem.

“Dilanjutkan, 10.Kec Wates, 11.Ngancar, 12.Plosoklaten, 13.Mojo, 14.Grogol, 15.Banyakan, 16.Papar, 17.Kayen Kidul 18.Kec Gurah. Dan, sisa Kecamatan besok akan saya undang pada Kamis 29 Februari 2024,” ujarnya.

Ninik Sunarmi menekankan bahwa tahapan Rekapitulasi yang dilakukan dalam Rapat Pleno Terbuka ini merupakan langkah krusial setelah selesai dilaksanakannya Rekapitulasi di tingkat kecamatan oleh PPK.

Kpu Kabupaten Kediri Gelar Rekapitulasi Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 3Sesuai Ketentuan PKPU nomor 5 tahun 2024 Pasal 47, rapat pleno terbuka ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari, tepatnya tanggal 28-29 Februari 2024. Harapannya, semoga acara ini dapat berjalan lancar, dimudahkan, dan mendapatkan hasil yang terbaik bagi seluruh pihak yang terlibat.

Ninik berharap semoga hasil rekap di tingkat Kecamatan sudah sesuai jumlahnya dan tidak ada selisih suara, jika ada selisih akan diselesaikan di tingkat Kabupaten Kediri.

“Kami berharap rapat pleno terbuka ini bisa berjalan lancar sampai besok sampai dengan penetapan. Dan, kami atas nama KPU Kab Kediri mengucapkan terima kasih atas dukungan dan support dari teman-teman media dalam setiap tahapan-tahapan Pemilu 2024,” tutup Ninik. [Yud]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *