Warta  

Arus Balik Lebaran, Polres Kediri Intensif Patroli dan Pantau Jalur Rawan

admin
Img 20240415 Wa0051

KEDIRI (MDN) – Di masa meningkatkan mobilitas masyarakat pada perayaan Idul Fitri 1445 H / 2024 M, Polres Kediri Polda Jatim aktif melakukan patroli harkamtibmas dan pemantauan di sejumlah titik.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara menyeluruh di wilayah hukum Polres Kediri dengan menggerakkan Polsek jajaran setempat.

Fokus utamanya ialah daerah rawan kemacetan, layaknya palang pintu kereta api, persimpangan, jalur lalu lintas pada arus balik Lebaran serta pemukiman warga untuk mencegah adanya pencurian.

Seperti pada hari Senin (15/4/2024) siang, petugas Polsek Ngasem melakukan patroli di sekitar palang pintu kereta api Desa Karangrejo Kecamatan Ngasem dan Simpang 3 Tepus.

Selama kegiatan tersebut, petugas juga berdialog dengan masyarakat ataupun pengendara yang melintas untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi kecelakaan.

Menurut Kapolsek Ngasem Iptu Ardian Wahyudi, S.H., situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ngasem terbilang aman dan kondusif.

“Masyarakat telah menunjukkan tingkat kewaspadaan yang tinggi terhadap keamanan saat berkendara, khususnya selama arus balik Hari Raya Idul Fitri ini,” ungkapnya.

Hal ini merupakan indikasi positif bahwa kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas semakin meningkat di tengah-tengah masyarakat.

Dengan adanya patroli dan pemantauan, diharapkan masyarakat merasa aman dan tercipta kondisi lalu lintas yang lancar dan tanpa hambatan bagi seluruh pengguna jalan.[Yud]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *