Warta  

Kebijakan Baru Pemkab Pemalang Guru dan Kepala Sekolah Bakal Bertugas Dekat Domisili

admin
Kebijakan Baru Pemkab Pemalang Guru Dan Kepala Sekolah Bakal Bertugas Dekat Domisili
Kebijakan Baru Pemkab Pemalang Guru dan Kepala Sekolah Bakal Bertugas Dekat Domisili

PEMALANG ( MDN ) – Acara Halal bi halal digelar dilingkungan KWK kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang, di hadiri Bupati Pemalang dan jajaran Dinas Pendidikan dan guru se-Kecamatan bodeh.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang akan memberikan kebijakan agar guru ataupun kepala sekolah bertugas dekat dengan tempat tinggal. Kebijakan ini berlaku bagi guru senior atau sepuh, hal ini guna memberikan semangat kerja serta lebih efisien waktu dalam bertugas..

Kebijakan Baru Pemkab Pemalang Guru Dan Kepala Sekolah Bakal Bertugas Dekat Domisili 3
Bupati Pemalang Bupati Pemalang, H. Mansur Hidayat, ST [Foto : Soekma]
Pernyataan itu di ucapkan Bupati Pemalang, H. Mansur Hidayat, ST. saat sambutan pada acara Halal bi halal keluarga besar pendidik dan tenaga kependidikan koordinator wilayah kecamatan (KWK) Bodeh.

“Kami juga sudah memerintahkan kepada Dinas Pendidikan melalui kepala dinasnya bagi guru guru yang kiranya tempatnya jauh dari domisili rumah, apalagi yang sudah sepuh. Silakan di atur pak kepala dinas untuk lebih dekat domisili atau tempat tinggalnya,” ucap Mansur, Kamis (19/4/2024) di Gedung Pertemuan KPRI Segarbo Bodeh.

Dalam perintahnya kepada kepala dinas pendidikan itu, Mansur lebih mengutamakan guru yang lebih senior atau bertugas lama.

“Kalau yang masih muda mungkin perlu perjuangan karena hidup kan penuh perjuangan. Kalau masih muda ngga apa apa lah jauh dikit,” tuturnya.

Menurut Mansur, dengan memberikan kebijakan seperti itu lebih memberikan semangat kepada guru ataupun kepala sekolah yang sepuh (tua) dalam bertugas.

“Coba bayangkan, misalkan domisili di Bodeh terus mengajarnya di Pulosari lah itu kan terlalu jauh sekali. Tetapi mereka kalau masih muda untuk perjuangan tidak masalah, tapi kalau yang sudah senior untuk segera diatur ulang,” jelasnya.

Dalam sambutannya itu, Mansur juga tegaskan tidak ada pungutan liar (pungli) di lingkungan dinas pendidikan Kabupaten Pemalang.

“Saya sudah perintahkan kepada dinas pendidikan agar segala hal pungutan-pungutan yang membuat tidak nyaman dihilangkan,” tegas Mansur.

Terkait hal penempatan tugas, saat diwawancara, Mansur mengatakan jika ada guru ataupun kepala sekolah yang bandel atau nakal meskipun senior tetap dikenakan sanksi.

“Ini kebijakan, saya berusaha memberikan yang terbaik buat guru maupun kepala sekolah. Kalau di lapangan ini, mungkin barangkali dia maunya begitu di lapangan, maunya jauh,” jawabnya sembari menebarkan senyum khasnya.

“Semangat bekerja, lakukan dengan penuh keikhlasan tujuannya adalah ibadah. Bismillah dari rumah untuk mengajar anak anak niatkan ibadah,” pesannya.

Kebijakan Baru Pemkab Pemalang Guru Dan Kepala Sekolah Bakal Bertugas Dekat Domisili 2
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang, Ismun Hadiyo [Foto : Soekma]
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang, Ismun Hadiyo memberikan pesan moral dan bekal agamis kepada seluruh pendidik dan tenaga kependidikan yang hadir dalam acara halal bi halal tersebut.

Ismun mengucapkan terimakasih kepada Bupati Pemalang karena telah menyempatkan waktunya untuk bisa hadir di tengah – tengah para guru di lingkungan KWK Bodeh.

“Itu menunjukkan saking sayangnya pak bupati dengan panjenengan (kalian) maka kita harus membalasnya dengan kebaikan juga, artinya kita harus menyayangi beliau apalagi kita sebagai crew dinas pendidikan,” ujarnya. [SIS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *