Warta  

Polsek Mojoroto Lakukan Pengamanan Peringatan Kenaikan Isa Al Masih

admin
Img 20240509 Wa0023 Copy 640x480

KEDIRI |MDN – Kepolisian Sektor Mojoroto Resor Kediri Kota Polda Jatim melakukan pengamanan terhadap sejumlah gereja yang menggelar ibadah dalam rangka kenaikan Isa Al-Masih, Kamis pagi 9 Mei 2023. Pengamanan dipimpin Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason.

Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason mengatakan, pola pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup serta bersinergi dengan TNI dan pihak keamanan intern gereja. Tujuannya untuk memberikan rasa aman kepada jemaat umat nasrani yang sedang menjalankan ibadah dalam rangka kenaikan Isa Al-Masih.

” Beberapa gereja yang menjadi obyek giat pengamanan yang berada di wilayah Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, antara lain GPIB IMANUEL (Gereja merah) Kediri, Gereja GBI Karunia Campurejo, Gereja GBI Bukit Pengharapan, dan Gereja Katolik Santo Vincentius,” kata Kompol Mukhlason, Kamis (9/5/2024) menjelaskan.

Dalam pelaksanaannya, lanjut Kapolsek Mojoroto, personel melakukan pemeriksaan jemaat sebelum pelaksanaan ibadah dan memeriksa barang bawaan para jemaat.

Selain itu juga dilakukan pengaturan arus lalu lintas saat jemaat masuk maupun keluar gereja. Sedangkan personel tak berseragam melaksanakan pengamanan secara tertutup di tempat parkir maupun di sekitar lokasi ibadah.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan kelancaran aktivitas masyarakat. Mengingat beberapa gereja lokasinya berada pada jalur padat lalu lintas.

Mukhlis mengungkapkan, seluruh pelaksanaan ibadah Kenaikan Isa Almasih di sejumlah gereja yang berada di wilayah hukum Polsek Mojoroto berjalan aman, lancar, dan kondusif. Menurutnya, hal itu tidak bisa dilepaskan dari bantuan dan sinergi personel TNI dan pihak keamanan internet gereja yang sudah terlibat.[Yud]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *