Warta  

Personil Polmas BKPM dan Babinsa Mendatangi Pesta Hajatan Rakyat

admin
Img 20240515 Wa0089

SUMSEL |MDN – Serka Suwilan Babinsa desa Bandar Jaya bersama Aiptu Jimmy Panggarbesi,SH yang merupakan petugas Polisi Masyarakat Balai Kemitraan Polisi dan Masyarakat (Polmas BKPM) Bandar Jaya mendatangi warga masyarakat yang sedang melaksanakan hajatan dalam rangka,Resepsi pernikahan dengan menghadirkan hiburan musik Orgen Tunggal (OT) di desa Bandar Jaya, Kecamatan Sekayu,Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan.

Kehadirannya[Polmas BKPM] ditempat tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman,serta guna mencegah terjadinya pelanggaran hukum.semisal dalam pesta hajatan masyarakat tersebut menyajikan atau memutar musik Remix dan memastikan pelaksanaan acara hajatan masyarakat ini tidak melebihi[diluar] waktu yang telah diizinkan.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Imam Safi’i,S.Ik.,M.Si melalui Kapolsek Sekayu AKP Suvenfri,SH kepada media pada Rabu,15/05/2024 menjelaskan bahwa kehadiran petugas Polmas tersebut,dalam upaya mencegah adanya pelanggaran hukum ditempat acara pesta hajatan masyarakat. terutama pelanggaran atau melanggar pembatasan waktu kegiatan dan dipastikan tidak menyajikan musik Remix.

” Sebagaimana kita ketahui bersama adanya informasi dari media sosial maupun media massa,masih saja ada pesta hajatan yang masih menyajikan hiburan atau memutar musik Remix.bahkan di acara pesta rakyat tersebut ada yang menjadi korban (meninggal dunia) yang patut diduga karena over dosis penyalahgunaan Narkoba.

Untuk hal itu jangan sampai kejadian tersebut terjadi di wilayah kita,mari kita bersama sama dengan unsur terkait lainnya untuk melakukan pencegahan secara bersama sama tegas AKP Suvenfri.

Lebih lanjut Kapolsek Sekayu ini kepada media mengatakan tidak bisa dipungkiri bahwa di setiap ada pesta hajatan yang masih ada saja menyajikan musik Remix,dapat diindikasikan ditempat tersebut pasti ada transaksi dan penyalahgunaan Narkoba.

Sehingga untuk menjaga dan pencegahan hal tersebut tidak terjadi maka Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin mengatur pelaksanaan atau kegiatan pesta rakyat, sebagai mana yang telah diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) Musi Banyuasin nomor 7 tahun 2020 perubahan atas Perda nomor 2 tahun 2018 tentang Pesta Rakyat tutup Kapolsek Sekayu AKP Suvenfri,SH.

AKP Suvenfri menghimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Sekayu dan umumnya masyarakat Bumi Serasan Sekate Sekayu Musi Banyuasin untuk bersama sama mematuhi apa yang sudah diatur dalam Perda Muba terkait Pesta Rakyat.

Di dalam Perda No 7 tahun 2020 perubahan atas Perda no 2 tahun 2018 tentang Pesta Rakyat telah mengatur batasan[waktu] pelaksanaan pesta hajatan untuk perorangan.sebagaimana bunyi pasal 7 huruf a yang dilaksanakan oleh setiap orang sebagaimana dimaksud dalam pasal 4 ayat (1) dan ayat (2) untuk perorangan yaitu dimulai dari pukul 08:00 Wib sampai dengan pukul 15:00 Wib,jadi tidak ada waktu tambahan untuk melanjutkan pesta rakyat pada malam harinya.

Demikian juga ada larangan untuk tidak menampilkan atau memutar musik Remix,sesuai yang telah diatur dalam pasal 8 ayat (2) huruf b dan tentunya bila hal ini dilanggar akan ada sangsinya.[SRT]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *