Warta  

Antisipasi 3C dan Balap Liar, Polisi Kediri Intensifkan Patroli Harkamtibmas dan Binluh Warga

admin
Img 20240522 Wa0013

KEDIRI | MDN – Aparat Kepolisian di wilayah Kabupaten Kediri terus menunjukkan komitmennya dalam menjaga kamtibmas.

Seperti pada hari Senin (20/5/2024) malam, Polsek Pare Polres Kediri melaksanakan patroli harkamtibmas serta binluh kepada warga masyarakat guna mengantisipasi tindak kriminalitas 3C (Curat, Curas, Curanmor) serta aksi balap liar yang kerap meresahkan masyarakat.

Kapolsek Pare Iptu Siswo Edi, S.H. menyampaikan bahwa sasaran patroli kali ini adalah obyek-obyek vital yang berada di wilayah Kecamatan Pare dan Kecamatan Badas.

“Patroli Kami fokuskan pada ATM, minimarket atau pertokoan, jalur protokol yang rawan 3C dan daerah Kampung Inggris Pare,” ujarnya.

Patroli dilakukan dengan metode hunting system, dimana petugas bergerak secara dinamis dan acak untuk memantau berbagai titik rawan.

Dalam setiap kesempatan, petugas berdialogis dengan warga untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas. Warga diimbau untuk selalu waspada dan melaporkan segera jika menemukan hal-hal mencurigakan.

Petugas juga menyempatkan diri untuk melakukan penyuluhan terkait bahaya balap liar dan penyalahgunaan narkoba. Sebab, balap liar tidak hanya membahayakan pelaku tetapi juga pengguna jalan lainnya.

Untuk itu, Polsek Pare mengajak masyarakat, khususnya para pemuda, untuk tidak terlibat dalam kegiatan yang membahayakan tersebut.

“Kami berusaha selalu dekat dengan masyarakat, sehingga mereka merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas,” tambah Kapolsek.

Berdasarkan pantauan petugas di lapangan, situasi kamtibmas aman dan kondusif. Tidak ditemukan adanya kejadian menonjol yang mengganggu. [Red/Yud]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *