K KESEHATAN

Sudah Di Vaksin, Kades Sungai Buaya Positif Covid-19

MESUJI, (mediadestara.com) - Bapak M. Alia Muis,  Kepala Desa Sungai Buaya Kecamatan Rawajitu Utara dinyatakan positif covid 19 setelah menjalani tes sweb antigen di Puskesmas Sungai Sidang. Padahal sudah menjalani Vaksinasi sebanyak 2 kali. 

“Awalnya saya memang sudah kurang enak badan, terus kemudian saya mengantarkan anak kepondok pesantren di Punggur Lampung Tengah. Pulangnya, ada acara pertemuan dengan beberapa Kepala kecamatan Rawajitu Utara di Rumah saya, mungkin karena factor kecapekan istri saya juga sakit, sedangkan saya semakin parah bahkan indra penciuman sudah tidak bisa mencium bau selama 3 hari” kata Muis. Dikonfirmasi melalui WhatsApp pribadinya (04/06).

Muis mengungkapkan, ia sempat meminum obat-obat herbal untuk memulihkan stamina, kondisinya berangsur membaik dan melaporkan kondisinya tenaga kesehatan yang ada didesa.
“Sebenarnya kondisi saya sudah membaik, akan tetapi sebagai tindak lanjut laporan saya ketenaga kesehatan di desa, tiga hari yang lalu saya dan istri melakukan tes swab di Puskesmas Sungai Sidang. saya dan istri dinyatakan positif terpapar Covid 19, padahal saya sudah divaksin sebanyak 2 kali”. Ungkapnya.

Saat ini Muis dan keluarga sedang menjalani isolasi mandiri dikediamanya selama 14 hari kedepan dan kondisinya semakin membaik.

“saat ini saya menjalani isolasi mandiri, Alhamdulillah saya dan istri kondisi semakin membaik, kami mohon doanya agar segera sehat dan pulih seperti sedia kala” tambah muis.

Ketua Satgas penanganan covid 19 sekaligus camat Rawajitu Utara  Samijo, A.Ma.Pd sempat merasa khawatir dirinya juga terpapar covid 19. Pasalnya, dia sempat bertemu dan berinteraksi dengan Kepala Desa Sungai Buaya.
“Saya sempat khawatir, karena sempat bertemu dan beinteraksi dengan beliau. Oleh sebab itu, setelah mendapat informasi Bapak Muis positif terpapar covid 19 saya langsung melakukan tes swab antigen di Puskesmas Panggung jaya. Alhamdulillah Hasilnya negative”. Kata Samijo

Samijo juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih menjaga kesehatan dan selalu mematuhi protocol kesehatan.
“Mari kita jaga kesehatan diri, keluarga dan masyarakat. Mari selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari covid 19” pungkasnya. (Ahmad Lutfi).