K KESEHATAN

Kepala Puskesmas Rawat Inap Tanjung Mas Makmur Langsung Turun kelapangan Verifikasi ODF

MESUJI, (mediadestara.com) - Puskesmas Rawat Inap Tanjung Mas Makmur melakukan verifikasi ODF (Open Devecation Free) tingkat Kecamatan diwilayah kerja Puskesmas. Desa yang dilakukan verifikasi Desa Tanjung Mas Jaya, Desa Tanjung Mas Mulya dan Desa Pangkal Mas Mulya. Selasa (08/06/2021)

Dua dari sembilan Desa wilayah kerja Puskesmas Rawat Inap Tanjung Mas Makmur yang telah melakukan ODF yakni Desa Tanjung Mas Makmur dan Desa Tanjung Mas Rejo pada tahun 2019. Selanjutnya tujuh Desa yang belum melakukan ODF, pada tahun 2021 telah berkomitmen untuk menjadi Desa ODF. 
 
emeriksaan Septik tank milik warga Desa

Dalam kesempatan ini Yudian Murbantaka, SKM kepala Puskesmas Rawat Inap Tanjung Mas Makmur langsung turun kelapangan melakukan verifikasi.

"Setelah kegiatan verifikasi tingkat Kecamatan ini, akan dilanjutkan verifikasi ODF tingkat Kabupaten dan tingkat Provinsi " ujar Yudian. 

" Tindak lanjut dari kegiatan ini diharapkan semua warga di tujuh Desa wilayah kerja Puskesmas Tanjung Mas Makmur siap untuk menjadi ODF tahun 2021" pungkas Yudian
 
Sosialisasi ODF pada masyarakat

Selain verifikasi, Yudian berpesan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan yakni mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan, menjaga jarak untuk menghindari penularan virus Covid-19.

Verifikasi ODF tingkat Kecamatan yang dihadiri oleh unsur Kecamatan Mesuji Timur, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Satpol PP, Linmas, Bidan Desa, Kepala Desa, Perangkat Desa dan staf kesehatan lingkungan Puskesmas Rawat Inap Tanjung Mas Makmur. (hamim).