K KESEHATAN

Nakes Sidoarjo Ajak Warga Olahraga Sambil Sosialisasi Kesehatan

SIDOARJO )MDN) - Sejumlah Tenaga Kesehatan (Nakes) yang tergabung dalam Klinik Andre Medical Centre (AMC) mengajak warga sekitar untuk berolahraga sambil bersosialisasi tentang pola hidup sehat.
 
Kegiatan yang diikuti oleh warga Desa Masangan Kulon, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo itu untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia. Dengan tema "Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat".
 
Kegiatan tersebut diinisiasi oleh dokter Andre Yulius dari klinik AMC. Selain ingin mengajak warga untuk rajin berolahraga di pagi hari, dirinya juga menyampaikan sosialisasi kesehatan kepada peserta, pentingnya menjalani pola hidup sehat dimulai dari diri sendiri.
 
"Melalui kegiatan ini, kami ingin menanamkan pola hidup sehat kepada masyarakat. Karena harus dimulai dari diri sendiri," ucap Andre, Selasa, 23 Agustus 2022, pagi.
 
Semangat warga sangat tinggi mengingat dua tahun terakhir, kegiatan seperti ini dibatasi karena pandemi COVID-19. "Jangan mudah terpengaruh berita hoax, karena itu bisa menurunkan imunitas," imbuhnya di sela kegiatan.
 
Selain jalan sehat, senam, dan sosialisasi pola hidup sehat dimulai dari diri sendiri, AMC juga menyediakan fasilitas cek up kesehatan gratis pada kesempatan pagi hari itu.
 
"Setelah dua tahun pandemi, kini saatnya kita pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Masyarakat juga harus tangguh, meskipun usianya lanjut tapi harus tetap semangat," kata Andre Yulius.
 
Pihaknya juga menyiapkan doorprize untuk menarik minat peserta di antaranya, rice cooker, sepeda angin, mesin cuci, dan peralatan rumah tangga lainya. "Alhamdulillah senang sekali akhirnya ada kegiatan jalan sehat seperti Agustusan pada umumnya. Tahun kemarin agustusan sepi di sini," ucap Susi, warga Desa Masangan Kulon.
 
Hal serupa juga dikatakan Nawir, selain mengikuti jalan sehat, dirinya juga mendapat ilmu pola hidup sehat. Ia sangat senang karena mendapat hadiah sepeda angin.
 
"Senang sekali saya hari ini, gak nyangka akan dapat hadiah sepeda," pungkasnya. [Skr]