P PENDIDIKAN

Hebat ! 12 Penulis Buku dari SMAN 6 Selayar Laksanakan Bedah Buku

SELAYAR (mediadestara.com) - Buku Antologi Puisi Sahabatku Kemanusiaan  yang ditulis oleh beberapa penulis diantaranya 12 (Dua Belas) Penulis dari SMAN 6 Selayar telah dibedah pada acara Bedah Buku yang berlangsung di halaman SMA Negeri 6 Selayar, Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu (18/09/21) pagi tadi.
 
Kegiatan Bedah Buku ini dihadiri Pelaksana Harian (Plh) SMAN 6 Selayar, Akbar, S. Pd., Fasilitator para Penulis, Ade Ilhamsyah, serta Dewan Guru dan Staf Sekolah SMAN 6 Selayar.

Akbar, S.Pd dalam sambutannya mengatakan, "Hari ini menjadi sejarah baru buat SMAN 6 Selayar, sebab 12 anak - anak kami sudah mampu menjadi penulis buku, hal ini telah dibuktikan dengan terbitnya Buku Sahabatku Kemanusiaan, dan tentunya saya berterima kasih kepada ananda Ade Ilhamsyah yang sudah menjadi Fasilitator kepada anak-anak kami sampai menjadi seorang penulis" Ucapnya.

Akbar juga berharap agar kegiatan Bedah Buku ini bisa menjadi motivasi bagi siswa-siswi yang lain untuk ikut berkarya.
 
"Semoga Kedua Belas Penulis ini dapat menjadi motivasi bagi anak-anakku yang lain untuk berkarya, sehingga lahir lagi penulis-penulis Buku dan insyaallah SMAN 6 Selayar ini menjadi gudangnya Penulis Buku kedepan, tentunya pihak sekolah akan mendukung dan siap memfasilitasi" Ungkapnya

Dari pantauan awak media destara.com terlihat di sela - sela kegiatan Bedah Buku, para penulis ditantang untuk membacakan puisinya, salah satunya Mujahidah Fi Sabilillah tampil memukau dalam pembacaan puisinya, kemudian ditutup dengan Pembacaan Puisi oleh Ade Ilhamsyah yang diiringi dengan instrumen musik.
 
Di informasikan, kedua belas penulis tersebut masih duduk di bangku kelas X (Sepuluh)  SMAN 6 Selayar yaitu Mujahidah Fi Sabilillah, Aristadea Aprilia, Rosmi, Mursida, Nur Adhayani Hayansari, Nur Naila, Nur Ainun Musfirah, Sartika Dewi, Siti Hafsah, Yeni Dwi Lestari, Haslianti, dan Mutmainnah. [Nurwahidin Mile].