P PENDIDIKAN

Murid MI PUI Dermayu Sukses Raih Gelar Pada Ajang Kejuaraan O2SN Karate Antar Dojo

INDRAMAYU (MDN) - Mediadestara.com - Sejumlah murid Madrasah Ibtidaiyah (MI) Persatuan Umat Islam (PUI) Dermayu Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu, sukses meraih berbagai gelar kejuaraan pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) antar Dojo Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se-Kabupaten Indramayu Tahun 2022, Selasa, (31/05/2022).
 
Murid MI PUI Dermayu yang sukses merebut sejumlah gelar pada ajang O2SN antar Dojo SD dan SMP Se-Kabupaten Indramayu adalah Restu Arif Maulana yang meriah Juara 1 di nomor Kata Putra kelas 4- 5 tingkat SD
Restu Arif dari klub BKC tampil gemilang dan berhasil mengalahkan peserta lainnya dan berhak merebut Juara 1 dalam partai final yang dilangsungkan di Gedung Olahraga (GOR) Darma Ayu Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu.
 
Sementara Rafasyah Arifin Hashif Zikri dari klub yang sama sukses meraih Juara II. Selanjutnya Mohammad Amar Baaith meriah Juara III pada ajang tersebut. Keduanya merupakan murid MI PUI Dermayu Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu.
 
Restu Arif didampingi Rafasyah Arifin Hashif Zikri mengatakan, dirinya merasa bersyukur bisa meriah juara. Dengan penghargaan ini dirinya akan terus meningkatkan kemampuannya untuk merebut prestasi ke depan. “Alhamdulillah bisa juara. semoga ke depan bisa terus ikut kejuaraan lagi dan bisa meraih prestasi,” katanya.
 
Atas prestasi tersebut teman satu kelas di MI PUI Dermayu Sindang Kelas 4 Abu Dzar, Firsha Nafiesa atas nama teman-teman sekolah, ia mengucapkan selamat atas diraihnya prestasi pelajar MI PUI Dermayu Sindang Kabupaten Indramayu.
 
“Selamat buat Restu dan Hashif, semoga makin berprestasi di tahun-tahun mendatang,” kata Firsha.
Selanjutnya diungkapkan Kepala MI PUI Dermayu Sindang, Laeli Maghfiroh, S.Pd mengaku bangga dengan raihan prestasi sejumlah pelajar MI PUI Dermayu Sindang di kejuaraan O2SN antar dojo SD dan SMP se-Kabupaten Indramayu.
 
“Kami terus mendukung pelajar untuk menggali potensi dan bakat siswa di berbagai bidang. Atas nama sekolah, kami ucapkan selamat kepada pelajar MI PUI Dermayu yang sudah meraih gelar juara. Buat yang belum berhasil menjadi juara, jangan patah semangat, terus berlatih secara tekun kedepannya,” ungkapnya.
 
Selain ketiga karateka junior yang menyabet juara, sejumlah pelajar MI PUI Dermayu yang tersebar di sejumlah klub karate juga ikut ambil bagian dalam kejuaraan tersebut. Pertama dari Kelas 1-3 Putra, pelajar MI PUI Dermayu Sindang atas nama M. Affan meraih juara kedua, sedangkan untuk kelas 1 – 3 Putri, Juara 3 diraih Aqila dan Juara 4 oleh Anisah. Ketiganya merupakan siswa kelas 2 MI PUI Dermayu Sindang. [RAS/Diskominfo]