P POLITIK

Saim Dibebas Tugaskan, Ida Bagus Ditunjuk Jadi Ketua DPC PDIP Lamongan

LAMONGAN (mediadestara.com) - Pergantian tampuk Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Lamongan berganti.
 
Dari ketua sebelumnya, Saim, resmi digantikan Ida Bagus Nugroho yang ditunjuk oleh DPD PDI-P Jawa Timur, menjadi Pelaksana Harian (Plh) Ketua DPC PDIP Lamongan terhitung mulai, Sabtu (21/8/2021).
 
Ida Bagus mengatakan, keputusan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi, dalam rapat internal PDI Perjuangan yang digelar daring hari ini.
 
“Tadi sudah disampaikan Dewan Pimpinan Daerah untuk penyampaian SK PLH ketua DPC Kabupaten Lamongan,” tutur Ida Bagus yang juga anggota Fraksi PDI-P DPRD Jawa Timur ini, Sabtu sore.
 
Soal apa pertimbangan dicopotnya Saim, Ida Bagus enggan menjelaskan lebih jauh. Dia hanya menyebut itu keputusan yang dibutuhkan oleh partai.
 
“Kebutuhan organisasi dan perintah partai. Sudah begitu aja,” katanya diplomatis.
 
Setelah keputusan tersebut keluar, lanjut Ida Bagus, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lamongan langsung menggelar konsolidasi internal untuk menyolidkan struktur partai.
 
“Kami langsung melakukan konsolidasi,” terang Ida Bagus.
 
Ditempat terpisah, saat dikonfirmasi, Saim tidak memberikan keterangan apa-apa, hanya menjawab singkat tanpa basa-basi. “Hari ini saya puasa bicara,” cetusnya.
 
Mengenai pergantian ketua DPC PDI-P Kabupaten dan Kota di Jatim tidak hanya terjadi di Lamongan. Tiga daerah lain juga mengalami hal yang sama, yakni DPC PDI Perjuangan Blitar, Mojokerto dan Pasuruan. [Kus/J2/*red].