W WARTA

Si Jago Merah Lalap 2 Rumah Warga Lamongan Hingga Rata dengan Tanah

LAMONGAN (mediadestara.com) - Musibah kebakaran yang meratakan dua rumah warga Lamongan terbakar hingga ludes. Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran tersebut.
 
Peristiwa kebakaran rumah warga Dusun Ngampon, Desa Tenggerejo, Kecamatan Kedungpring. Api muncul pertama kali di rumah milik Karen (53). Tetangganya, Slamet (60) lari menyelamatkan diri setelah tahu rumah Karen terbakar.
 
Ketika muncul api sebenarnya sudah banyak warga yang membantu memadamkan. Namun upaya keras warga tidak membuahkan hasil, akibat tiupan angin pagi begitu kencang dan membuat api cepat merambat, dan melalap habis rumah milik Slamet dan Karen.
 
Diketahui dua rumah yang terbakar itu terbuat dari kayu. Sehingga api begitu cepat melalap bangunan hingga rata dengan tanah.
 
Amri, selaku Kabid Pemadam Kebakaran Lamongan mengatakan, pihaknya mengerahkan dua mobil Damkar. Kebakaran terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Api baru padam sekitar 10.45 WIB.
 
Petugas Damkar yang tiba di lokasi berupaya melokalisir kobaran api, agar tidak menjalar ke rumah lainnya. Selanjutnya melakukan pembasahan agar tidak muncul api lagi.
 
"Pemicu kebakaran diduga dari hubungan arus pendek listrik," kata Amri.
 
Dalam keterangannya Amri menyebut, kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir sebesar Rp 100 juta. Pasalnya, tidak ada barang yang bisa diselamatkan. Termasuk peralatan dapur juga ludes terbakar. Saat ini korban dan anggota keluarganya untuk sementara ditampung di rumah warga dan kerabatnya. [Kus/*red].