W WARTA

REBI Salatiga Gelar Rapat Tahunan Ke VI

SALATIGA (Mediadestara.com) - Revitalisasi Kader Yang Semangat Mengabdi Untuk PMII dan Menjadi Ujung Tombak Kaderisasi, menjadi tema besar Rapat Tahunan Anggota Rayon yang ke 6, Rayon Ekonomi Dan Bisnis Islam Komisariat Djoko Tingkir Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Kota Salatiga, Kamis (14/10/2021).

Organisasi Ekstra Mahasiswa Salatiga yaitu Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Kota Salatiga, masih produktif dalam melakukan estafet kepemimpinan.

REBI PMII Kota Salatiga salah satu Rayon yang membawai Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Kota Salatiga, akan menggelar Rapat Tahunan Anggota Rayon Ke 6 pada tanggal 15 Oktober 2021, yang bertempat di Yayasan Panti Asuhan Darul Hadlonah Ancab Kecamatan Pabelan Kab. Semarang.

Kalam Firmansyah selaku ketua rayon menyampaikan "RTAR merupakan suatu kegiatan rapat tahunan anggota rayon, dimana kita bersama-sama mengevaluasi dan merumuskan arah gerak kepengurusan yang akan datang, disini harapan saya pribadi pada RTAR ke 6, mampu merubah pola berpikir dan pola bergerak kedepannya, agar kekeliruan pada periode saat ini maupun sebelumnya bisa di minimalisir, untuk perkembangan dan kemajuan PMII yang lebih baik dan gerakan mahasiswa yang lebih produktif.
 
Majlis Pembina Rayon Saefudin Zuhri dan Ketua Rayon Kalam Firmansyah

Dalam Rapat Tahunan Anggota Rayon yang Ke 6, akan dipadati banyak dari struktural dan juga kakak tingkat yang masih setia menjalin rasa kekeluargaan dan juga kebersamaan dalam membangun imunitas kader pergerakan, karena rapat tahunan bersifat terbuka dan siapapun boleh ikut serta.

Azim salah satu koordinator Keluarga Besar REBI menyampaikan "REBI yang hebat adalah REBI yang dapat menciptakan banyak karakter pemimpin dan sifat kepemimpinan yang mampu menjadikan REBI sebagai tempat untuk mengelola dan mengarahkan kemampuan pada Potensi yang dimiliki oleh kader-kader pergerakan, serta momentum RTAR merupakan wadah untuk saling memberikan kabar kebahagian dan menjalin rasa".

"Kami sangat mengapresiasi atas apa yang telah di capai oleh kepengurusan periode ini. Kami juga berpesan agar sahabat-sahabat kedepan cukup selektif dan menghindari dinamika yang kurang perlu atau bahkan menimbulkan ketidak produktifan untuk jalannya organisasi. Selamat dan sukses RTAR Rayon Ekonomi dan Bisnis Islam yang ke VI. Semoga menemukan rumusan-rumusan penting untuk jalannya organisasi di PMII REBI yang lebih baik lagi dan juga membawa berkah untuk kader-kadernya", Azka Ketua Cabang PMII Kota Salatiga. [AS/*red].