W WARTA

Jalan Akses Perekonomian dan Pendidikan Terganggu Karena Jalan Rusak

MESUJI (MDN) -Jalan yang menghubungkan Desa Dwi Karya Mustika dengan Desa Wonosari, Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji rusak parah, Parahnya lagi jalan tersebut sudah Bertahun-tahun dibiarkan rusak parah dan tidak diperbaiki. Kamis (13/01/2022).
 
Kondisi permukaan jalan yang menghubungkan dua desa itu sudah tidak rata dan berlubang sehingga membuat sejumlah pengendara kesulitan untuk melintas jalan semakin parah ketika musim hujan turun sebab jalan itu sudah selain berlubang juga berlumpur.
 
Muji warga sekitar mengatakan, "Jalan itu sudah lama rusak, hingga saat ini belum ada perhatian dari pemerintah kalau sudah hujan enggak tau lagi mau lewat mana soalnya gak ada pilihan, jalannya berlubang semua sudah berlubang berlumpur lagi, hampir setiap hari pengendara sepeda motor banyak terjatuh bahkan kalo mobil truk sering sampai terguling di jalan ini karena kondisi jalan yang licin. Penyebab rusaknya jalan yang menghubungkan dua desa di Kecamatan Mesuji Timur ini akibat dilintasi truk colt diesel yang bermuatan sehingga lubang semakin dalam." ujar Muji.
 

Sementara itu, keluhan serupa juga disampaikan oleh Rohman, "kondisi jalan alternatif ini semakin rusak parah karena banyak lubang selain itu genangan air di musim hujan membuat jalanan tersebut seprti kubangan kerbau. Masyarakat di Desa Dwi Karya Mustika dan Desa Wonosari sudah mengeluh, karena jalan yang berlubang ini dan digenangi air sangat sulit dilalui, padahal jalan ini merupakan akses perekonomian dan pendidikan warga setempat. Namun selama ini terkesan dibiarkan oleh pemerintah."ujar Rohman warga Desa Dwi Karya Mustika. [Sulton].