W WARTA

Desa Tanjung Menang Adakan Tes Tertulis/Wawancara Calon Perangkat Desa

MESUJI (MDN) - Pelaksanaan ujian seleksi penjaringan Perangkat Desa, Desa Tanjung Menang Tahun 2022, Setelah ditetapkan pada beberapa hari sebelumnya peserta penjaringan menjalani serangkaian tes yang bertempat di Gedung PAUD. Desa Tanjung Menang Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji. Adapun tes yang diadakan adalah tes tertulis dan tes wawancara. Kamis (13/01/2022).
 
Acara dimulai pukul 13.00 wib sampai dengan selesai, dengan persiapan para peserta di lokasi ujian yang sudah disiapkan. Turut hadir dalam acara tersebut dari jajaran Kasi Pemerintah Kecamatan Mesuji Timur beserta staf, BPD Desa Tanjung Menang, serta tokoh masyarakat dan pihak terkait.
 
Pengumuman hasil ujian seleksi dipubliksikan dihadapan peserta dan masyarakat umum serta tokoh masyarakat secara terbuka dan transparan.
 
Dari hasil tes yang sudah di periksa oleh jajaran Kasi Pemerintah Kecamatan Mesuji Timur beserta staf juga panitia desa tentunya dapat ditarik kesimpulan, peserta yang mendapatkan nilai tertinggi adalah peserta yang terpilih menjadi Perangkat Desa Tanjung Menang. Pengumuman hasil ujian seleksi langsung dipubliksikan dihadapan peserta dan masyarakat umum serta tokoh masyarakat secara terbuka dan transparan.
 
Selain tes tertulis peserta juga tes wawancara.

Hendra Kasi.PMD/tim kecamatan mengatakan, "Selamat Bergabung dan Selamat Bekerja, kepada Peserta yang terpilih. Demikian pula kepada peserta yang tidak lolos jangan berkecil hati. Pemerintah Desa memberikan ruang yang Seluas-luasnya untuk pengabdian di lembaga ataupun bidang yang lain. Karena pengabdian kepada desa tidak selalu harus menjadi perangkat desa. Desa akan selalu membuka ruang kreatifitas bagi warga, agar dapat bersama membangun Desa kita."ujar Handra.
  
Ketua Panitia penjaringan perangkat desa Tanjung Menang Sudiyono menjelaskan "Kepala Desa Tanjung Menang tidak bisa hadir dalam acara ini dikarenakan ada urusan diluar daerah, dan beliau juga sudah menyerahkan sepenuhnya proses penjaringan perangkat desa ini ke kami selaku panitia desa dan juga panitia kecamatan, dan alhamdulillah acara tes tertulis dan wawancara berjalan dengan lancar dan kondusif."ujar ketua panitia penjaringan perangkat desa Desa Tanjung Menang. [Slt/A].