W WARTA

Jajaran Polsek Batanghari Leko, Siap Sukseskan Program Vaksinasi Anak Usia SD

MUSI BANYUASIN (MDN) - Guna mempercepat program Vaksinasi untuk anak sekolah dasar (SD) dan masyarakat, Polsek Batanghari Leko bersama Nakes dari UPT Puskesmas Tanah Abang melaksanakan vaksinasi kepada siswa sekolah dasar serta orang dewasa. Sabtu,22/01/2022.
 
Kegiatan vaksinasi anak SD didua sekolah dasar yakni SDN 1 Lubuk Buah dan SDN 2 Sungai Sialang. Kegiatan vaksinasi ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Batanghari Leko AKP Rusli, SH, MH yang didampingi Kanit Intelkam IPDA Toto S serta Kanit Binmas Bripka M Azmi dan Team Nakes UPT Puskesmas Tanah Abang. Adapun kegiatan vaksinasi ini dibagi menjadi dua team, sehingga proses percepatan vaksin bisa cepat tersalurkan.
 
"Kegiatan yang kita lakukan kemarin Jum'at,21/01/22 didua sekolah dasar dan orang dewasa (pengemudi) ketek atau perahu sampan diwilayah perairan.dan sesuai perintah pimpinan akan kita percepat program vaksinasi ini,sehingga proses belajar tatap muka anak - anak disekolah bisa berjalan seperti semula. Ini merupakan harapan kita,” ujar Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy,SH,S.Ik,M.Si melalui Kapolsek Batanghari Leko AKP Rusli,SH,MH saat dihubungi awak media MDN.
 

Lebih lanjut Kapolsek AKP Rusli mengatakan "Bahwa Program Vaksin Covid 19 ini sangat efektif dalam memberikan kekebalan tubuh dan menekan penyebaran Covid 19 kepada Anak usia 6 - 11 tahun serta masyarakat umum. Untuk itu Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid 19 ini,guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan diharap pembelajaran tatap muka bisa segera dimulai jelasnya.
 
"Kegiatan vaksinasi ini kita laksanakan didua sekolah dasar yaitu, SDN 1 Desa Lubuk Buah sebanyak 64 siswa dan di SDN 2 Sungai Sialang sebanyak 28 siswa serta orang dewasa sebanyak 58 orang imbuh Kapolsek Batanghari Leko.
 
Semoga dengan vaksinasi ini, para siswa diharapkan dapat meningkatkan imun tubuhnya. Kegiatan proses belajar mengajar disekolah anak-anak dapat merasa nyaman serta dalam upaya untuk melindungi diri dari penyebaran virus Covid 19 tutup Kapolsek Batanghari Leko AKP Rusli, SH, MH. [SRT].