W WARTA

Ajang Olimpiade Nasional 11, Dua Siswa MTsN 4 Ngawi Raih Juara

NGAWI (MDN) - Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan dua siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Ngawi. Kali ini dari ajang Olimpiade Nasional 11 "Kompetisi Nasional Matematika Sains Bahasa Inggris" yang dilaksanakan pada 31 Juli 2022 di Solo, Jawa Tengah. Ok
 
MTsN 4 Ngawi yang diwakili dua siswa terbaiknya dari kelas 9F, yakni Nanda Eka Fadzila Damar Ardiansah dan Shintia Fadhilatul berhasil meraih juara tiga atau medali perunggu pada mata pelajaran matematika.
 
Olimpiade Nasional 11 untuk mata pelajaran matematika sendiri diikuti puluhan peserta yang berasal dari berbagai sekolah. Persaingan ketat antar peserta dilalui mulai dari babak penyisihan hingga final.
 
"Final Olimpiade Nasional 11 tingkat provinsi dilaksanakan di Solo, Jawa Tengah. Karena kalau di Surabaya, letak wilayah Ngawi terlalu jauh. Sehingga Ngawi ikut wilayah Jawa Tengah. Kita berhasil bersaing dengan daerah lain dari Jawa Tengah dan meraih juara ketiga," terang Tri Purwaningsih, S.Pd, guru pembimbing matematika MTsN 4 Ngawi.
 
Sementara Kepala Sekolah MTsN 4 Ngawi, Drs. M. Bisri Musthofa, M.Pd saat ditemui awak media online ini di ruang kerjanya mengaku sangat senang dengan raihan prestasi kedua siswa karena bisa membanggakan keluarga dan juga sekolah di tingkat nasional.
 
“Alhamdulillah saya sangat senang dan bersyukur, serta terima kasih kepada guru pembimbing dan orangtuanya yang sudah mengantarkan meraih juara. Punya murid yang bisa meraih prestasi dan mengharumkan nama sekolah sejauh ini. Prestasi yang diraih penting bagi sekolah kami,” ungkap Bisri Musthofa kepada Jatim Times.
 
Selain menerima piagam penghargaan, keduanya siswa berprestasi itu juga mendapat uang pembinaan atas prestasi yang diraih.
 
Rencananya, kedua siswa terbaik MTsN 4 Ngawi itu akan kembali mengikuti kejuaraan serupa pada September mendatang di Surabaya. [Don]