W WARTA

Kerap Lempari Toko Pakai Batu, ODGJ Digelandang Satpol PP Tuban

TUBAN (MDN) - Pria dengan gangguan jiwa berhasil diamankan oleh petugas Satpol PP dan Damkar dari Jalur Pantura Tuban, Senin (01/8/2022).
 
Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) tersebut diamankan petugas setelah mengamuk dan melempari sejumlah toko yang berada di Jalan Panglima Sudirman Kabupaten Tuban dengan menggunakan batu.
 
Kepala Satpol PP dan Damkar Tuban, Gunadi mengatakan, ODGJ tersebut bernama Budi, 30 tahun, asal Jawa Tengah tersebut diamankan petugas setelah adanya aduan dari masyarakat.
 
"Masyarakat sekitar dan pengguna jalan merasa resah dengan keberadaan ODGJ tersebut, sehingga mengadu ke Satpol PP," kata Gunadi saat dikonfirmasi wartawan media ini.
 
Untung saja amukan ODGJ tersebut tidak sampai ada korban luka. Meski demikian, petugas dari Satpol PP yang mendapatkan aduan langsung datang ke lokasi untuk mengamankan ODGJ tersebut.
 
Setelah berhasil diamankan, ODGJ tersebut langsung diserahkan ke Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemerintahan Masyarakat Desa (Dinsos P3A dan PMD) Kabupaten Tuban.
 
"Kita serahkan ke Dinsos P3A dan PMD untuk ditangani lebih lanjut," imbuh Gunadi.
 
Selain mengamankan ODGJ, petugas Satpol PP Tuban juga mengamankan pengamen jalanan yang mangkal di Simpang 4 Bogorejo, Kecamatan Merakurak Tuban.
 
Pengamen tersebut diamankan setelah adanya laporan dari masyarakat, pengguna jalan yang merasa resah dengan keberadaan pengamen jalanan tersebut. [Nrtm]