Daerah  

Bupati Pemalang Ajak Warganya Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi

admin
Bupati Mansur Ajak Warganya Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi

PEMALANG (MDN) – Ada pemandangan berbeda di sepanjang bantaran kali RW 7 Kelurahan Wanarejan Selatan, Jumat (20/10/2023). Sejak pagi, warga tampak berbondong-bondong mengangkat timbunan-timbunan sampah dan sedimentasi di saluran kali tersebut.

Warga begitu antusias membersihkan kali yang sedikit dialiri air tersebut karena musim kemarau, terlebih lagi mereka mengetahui Bupati Pemalang akan ikut meninjau gotong royong di RW 7 Kelurahan Wanarejan Selatan.

Menurut Ramin, warga RW 7 mengatakan dirinya telah ikut membersihkan saluran sejak sekitar pukul 6 pagi tadi.

“Saya dikabari semalam sama pak RT disuruh ikut kerigan (gotong royong), katanya pak Bupati mau datang, “ujar Ramin.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat yang langsung meninjau ke lokasi disambut oleh Camat Taman Ahmadi, perangkat kelurahan serta warga sekitar.

Mansur memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada warga RW 7 Wanarejan Selatan karena telah melakukan gotong royong untuk membersihkan saluran irigasi.

“Nengok warga kerja bakti, salurannya lagi tidak isi air, masyarakat begitu antusias gotong royong membersihkan dan ngangkat timbunannya,” kata Mansur.

Mansur juga mengajak agar hal serupa ditiru oleh warga masyarakat di tempat lain, supaya masyarakat mau bergotong royong membersihkan lingkungannya.

“Warga masyarakat, RT, RW, kelurahan, desa-desa lain. Ini mumpung lagi tidak hujan, ayo kita bareng-bareng gotong royong membersihkan saluran got, saluran air kita ambil sedimentasi yang menimbun agar tidak terjadi banjir,” pungkas Mansur. [SIS/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *