Daerah  

Pemkab Pemalang Siap Beri Dukungan Pelaksanaan Pemilu 2024

admin
Pemkab Pemalang Siap Berikan Dukungan Pelaksanaan Pemilu 2024

PEMALANG (MDN) – Pemerintah Kabupaten Pemalang siap berkolaborasi dan bersinergi bersama TNI POLRI dalam penyelenggaran dan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal itu disampaikan Bupati Pemalang Mansur Hidayat usai memimpin apel pasukan Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024, dalam rangka pengamanan Pemilu. Apel diadakan di Alun-alun Kabupaten Pemalang, Jumat (20/10/2023).

“Kami pemerintah daerah siap mendukung penuh bersama TNI POLRI untuk pelaksanaan pemilu dan apa yang dibutuhkan dari pemerintah kita siapkan,” ucap Mansur.

Mansur juga mengapresiasi acara kali ini tidak hanya terkait kesiapan dari personil maupun peralatan saja, tetapi ada aksi damai dari peserta Pemilu.

Mansur berharap pelaksanaan pemilu nanti berjalan aman, lancar, sukses dan terpilih para pemimpin yang luar biasa.

Sementara itu, Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika mengatakan bahwa apel yang diadakan hari ini bertujuan untuk menunjukkan kesiapan, khususnya segala unsur pengamanan, terutama TNI POLRI didukung oleh stakeholder yang ada di Kabupaten Pemalang.

Yovan Fatika mengungkapkan jumlah personil yang akan dilibatkan dalam pengamanan yaitu, POLRI sebanyak 2/3 dari pasukan Polres (Pemalang), dan dibackup penuh oleh jajaran Kodim 0711/Pemalang serta elemen-elemen lainnya. Linmas dan semua stakeholder yang terkait juga akan memberikan support penuh.

“Tentunya dengan jumlah TPS Pemilu saat ini kurang lebih 4.600-an, kita akan mengerahkan segala daya upaya dan potensi yang ada,” jelasnya.

Yovan Fatika menyampaikan, terkait pola pengamanan, sudah dipetakan menjadi pola aman, tidak rawan dan sangat rawan, serta sudah diploting pengamanan dua personil Polri di situasi yang tidak rawan.

Diketahui, operasi akan dilaksanakan selama 222 hari dimulai tanggal 19 Oktober 2023 sampai dengan 20 Oktober 2024 yang diikuti oleh 261.695 personel di seluruh indonesia. [SIS/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *