Jembatan Kaca The Geong HPL Pecah, Dua Wisatawan Jadi Korban Satu Diataranya Meninggal Dunia

admin
Jembatan Kaca The Geong Hpl Pecah 1

BANYUMAS ( MDN ) – Tragis dialami dua orang wisatawan asal Cilacap terjatuh di Jembatan Kaca The Geong di hutan Pinus Limpakuwus, Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Rabu (25/10/2023).

Diketahui jembatan kaca tersebut, dengan ketinggian sekitar 15 meter dan ketebalan kaca 1cm.

Menurut, Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Eddy Suranta Sitepu mengungkapkan, pihak nya mendapatkan informasi jika ada dua korban terjatuh ke bawa jembatan kaca di wisata The Geong.

“ Kami bersama tim langsung menuju ke lokasi, dna memasang police line di jembatan kaca tersebut.

Korban merupakan warga Cilacap, sebelum kejadian ada sekitar 4 orang di jembatan kaca tersebut. Tiba – tiba kaca itu pecah, dua korban terjatuh dan dua lainnya berpegangan. Ucap Kombes Pol Eddy Suranta

Korban yang terjatuh yakni berinisial FA (49), perempuan meninggal dunia yang merupakan warga Widodomartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman.

Jembatan Kaca The Geong HPL Pecah_2

Sedangkan, AI (41), perempuan warga Desa Kertayasa, Kecamatan Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara mengalami luka-luka dan saat ini tengah di rawat.

“Kami sudah menghubungi Laboratorium Forensik di Semarang, juga akan menggandeng ahli terkait jembatan kaca ini.

Apakah layak atau tidak, kami juga akan melakukan pemeriksaan dan penyelidikan baik ke pengelola dan sebagainya,” ujarnya.

Untuk saksi-saksi, pihaknya bakal menggundang pihak-pihak terkait. Seperti pengelolaan tempat wisata Hutan Pinus Limpakuwus (HPL) untuk melakukan periksaan lebih lanjut.

Terkait perizinan dan sebagainya, akan kami dalami, lakukan penelitian siapa yang bertanggungjawab. Karena itu, sambil menunggu pemeriksaan Laboratorium Forensik Semarang, sementara kita tutup dulu,” Ujarnya

Dari informasi yang di peroleh tinggi jembatan kaca tersebut sekitar 15 meter, sedangkan ketebalan kaca yakni sekitar 1 cm. [SIS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *