Warta  

Satgas Preventif Ops Ketupat Semeru 2024 Polres Lamongan, Patroli Antisipasi Kriminalitas Rumah Kosong

admin
Satgas Preventif Ops Ketupat Semeru 2024 Polres Lamongan

LAMONGAN (MDN) – Sat Samapta Polres Lamongan menggelar patroli di Perumahan kosong yang ditinggal mudik oleh pemiliknya. Hal itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi terhadap potensi kriminal yang dimungkinkan terjadi.

Sat Samapta merupakan satgas preventif Ops Ketupat Semeru 2024 yang melaksanakan patroli di berbagai lokasi strategis, utamanya di kawasan perumahan.

Untuk patroli ini melibatkan Kasat Samapta Polres Lamongan AKP Asik Samsul Hadi, bersama Aiptu Munawar dan anggota patroli, Bripda Wahyu Victor Wijaya, Bripda Duan Wahyu Hartanto, Bripda Elang Satria Permana, Bripda Muhammad Fikri Musthofa, serta Bripda Rendi Fanani Alfuansyah.

“Patroli ini difokuskan pada perumahan kosong yang ditinggal pemiliknya karena mudik, di antaranya di Jalan Veteran, Gang Anggrek Tlogoanyar, Perumahan Planet, Jalan Sumargo, Jalan Sukarno Hatta, Perumahan Griya Pagerwojo Indah, dan Jalan Pahlawan,” kata AKP Asik, Senin (8/4/2024).

Menyoal tujuan dari patroli, tutur AKP Asik, dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif bagi masyarakat yang sedang mudik. Dengan demikian, warga lebih merasa aman dan nyaman.

“Patroli ini khususnya untuk mencegah terjadinya tindak kriminal di wilayah hukum Polres Lamongan seperti pencurian dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Asik menjelaskan bahwa seluruh rangkaian pelaksanaan patroli ini berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. “Hal ini menunjukkan kesigapan dan komitmen Satgas Preventif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkasnya. [CAS/red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *