Warta  

Polisi Kota Kediri Maksimalkan Patroli Rumah Kosong Cegah Pencurian Saat Mudik Lebaran

admin
Img 20240413 Wa0037

KEDIRI KOTA (MDN) – Upaya Polres Kediri Kota dan seluruh Polsek yang ada di jajarannya dalam mencegah adanya pencurian selama lebaran terus dilakukan.

Salah satunya dengan mengoptimalkan patroli di permukiman rumah warga yang ditinggal mudik penghuninya.

Sepertinya halnya dilaksanakan oleh Sat Samapta Polres Kediri Kota kali ini yang tidak hanya di malam hari saja menyisir perumahan warga yang ditengarai ditinggal pulang kampung pemiliknya, namun juga dilakukan siang hari.

Kasat Samampta Iptu Prio Hadistyo, S.H. mengatakan pihaknya akan terus memaksimalkan patroli di permukiman selama lebaran dengan berpola waktu dan tempat.

“Kita lakukan pengecekan dan patroli rumah – rumah kosong terutama di lingkungan yang tidak ada Satpamnya,”kata Kasat Samapta, Jum’at (12/4).

Menurut Iptu Prio Hadistyo, dengan patroli berkala yang dilaksanakan itu diharapkan dapat mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan khususnya pembobolan di rumah yang ditinggal mudik lebaran.

“Untuk lingkungan perumahan, kami koordinasikan dengan Security setempat agar memaksimalkan patroli juga,”ujarnya

Di tempat terpisah Kapolres Kediri Kota, AKBP Bramastyo Priaji, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan selama mudik lebaran patroli rumah kosong menjadi atensi khusus.

“Di wilayah hukum Polres Kediri Kota banyak warga yang mudik pulang kampung halamannya selama lebaran, jadi untuk mencegah tindak kejahatan yang memanfaatkan momen ini kita masksimalkan patroli rumah kosong,” pungkas Kapolres. [Yud]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *