Hujan Deras di Wilayah Kajen Akibatkan Pohon Tumbang

admin
Hujan Deras Di Wilayah Kajen Akibatkan Pohon Tumbang

PEKALONGAN | MDN – Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Kajen, Kabupaten Pekalongan mengakibatkan tumbangnya sebuah pohon. Peristiwa itu terjadi di jalan Raya Kajen – Paninggaran, tepatnya di sebelah selatan wisata Linggo Asri.

Hujan Deras Di Wilayah Kajen Akibatkan Pohon Tumbang 2Terkait kejadian itu, Kapolsek Kajen AKP Turkhan mengatakan, pohon tumbang terjadi pada Kamis, 4 Juli 2024 sekitar pukul 14.30 wib di Desa Linggo Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan.

“Siang itu hujan yang cukup deras dan lebat mengguyur wilayah Kajen, diantaranya di Desa Linggoasri dan mengakibatkan tumbangnya pohon pinus,” ujarnya.

Pohon pinus yang cukup besar itu tumbang hingga mengakibatkan kemacetan.

“Pohonnya jatuh melintang pada jalan raya, sehingga kendaraan dari Kajen ke Paninggaran maupun sebaliknya sempat tidak bisa lewat,” kata AKP Turkhan.

Hujan Deras Di Wilayah Kajen Akibatkan Pohon Tumbang 3Tidak hanya mengakibatkan macet saja, pohon yang tumbang juga menimpa tiang listrik.

Polsek Kajen selanjutnya bergerak cepat. Dengan dibantu anggota Koramil Kajen, petugas BPBD dan warga setempat, pohon tumbang berhasil dievakuasi. Sementara petugas PLN yang tiba di lokasi juga sudah mengevakuasi tiang listrik yang roboh.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, dan setelah dilaksanakan evakuasi, arus lalu lintas kembali normal,” pungkas Kapolsek.

AKP Turkhan menghimbau kepada wara masyarakat untuk selalu berhati-hati saat melewati wilayah pegunungan, terlebih saat hujan. [afk/SIS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *