Kebakaran Melalap Atap SMP Negeri 1 Ngimbang Lamongan

admin
Kebakaran Di Smpn 1 Ngimbang
Damkar berusaha memadamkan api yang menjalar di atap salah satu ruang kelas di SMP Negeri 1 Ngimbang, Lamongan

LAMONGAN | MDN – Kebakaran terjadi di Lembaga Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Ngimbang Lamongan, Senin (15/7/2024) sore.

Peristiwa kebakan yang hanya melalap atap ruang kelas 8 D. Pemadam Kebakaran (Damkar) yang datang untuk memadamkan api dari Korwil Ngimbang dan Babat, bekerjasama dengan dan dibantu olehwarga sekitar, berhasil memadamkan kobaran api.

“Api benar – benar padam butuh waktu sekitar dua jam,” kata Kapolsek Ngimbang, AKP Suroto, kepada wartawan saat dikonfirmasi Senin (15/7/2024).

Peristiwa terbakarnya salah satu ruang sekolah di SMP Negeri 1 yang berada di Dusun Ketapas, Desa Sendangrejo, Kecamatan Ngimbang tersebut diketahui sekitar pukul 16.30 WIB.

Kebakaran Di Smpn 1 Ngimbang 2
Damkar berusaha memadamkan api yang menjalar di atap salah satu ruang kelas di SMP Negeri 1 Ngimbang, Lamongan

Dari saksi keterangan saksi Aris (41) salah seorang guru SMP Negeri 1 Ngimbang, ia melihat kepulan asap dari atap ruang kelas 8 D.

Kepulan asap semakin lama semakin tebal. Saat didekati, atap ruang kelas tersebut sudah terbakar.

Melihat kejadian kebakaran di ruang kelas Aris kemudian segera memberitahu kejadian kebakaran tersebut kepada warga dan langsung menghubungi Polsek serta Damkar Korwil Ngimbang.

“Damkar Korwil Ngimbang juga meminta bantuan ke Damkar Korwil Babat. Kami dan warga juga segera membantu pemadaman,” kata AKP Suroto.

Dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di SMP Negeri 1 Ngimbang ini beruntung tidak sampai terjadi korban jiwa. Kerugian diperkirakan sekitar Rp 30 juta, dihitung dari kerusakan atap.

“Penyebab kebakaran diduga akibat percikan api yang bersumber dari pembakaran sampah di samping gedung yang terbakar,” Pungkasnya. [Sat]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *