SMK Persatuan Tulangan Sidoarjo Laksanakan MPLS Tahun Pelajaran 2024 / 2025

admin
Smk Persatuan Tulangan Sidoarjo Melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

SURABAYA | MDN – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) adalah kegiatan pertama masuk sekolah untuk pengenalan program sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, pembinaan awal cultuur sekolah. MPLS dilaksanakan dalam jangka waktu paling lama 6 hari pada minggu pertama awal tahun pelajaran pada hari sekolah dan jam pelajaran.

Mengawali Tahun Pelajaran Baru 2024/2025 SMK Persatuan Tulangan, Sidoarjo membuka dengan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang dimulai dari tanggal 15 Juli sampai 20 Juli 2024, kegiatan MPLS ini dibuka oleh Drs.Abdur Rohman selaku kepala sekolah.

Smk Persatuan Tulangan Sidoarjo Melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah 2Tercatat ada 132 Peserta didik terdiri dari 64 Putra dan 68 Putri mengikuti kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) peserta sebanyak itu dibagi menjadi 4 kelompok MPLS.

Tema MPLS tahun pelajaran 2024/2025 adalah ” Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah yang Menyenangkan Melalui Aktivitas Kreatif Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Lingkungan Satuan Pendidikan Jenjang SMA/K”

Jadwal Aktivitas yang ada dalam Kegiatan MPLS calon peserta didik SMA Persatuan Tulangan Yaitu :

1. Mengajak peserta didik untuk melakukan ice breaking
2. Mengajak peserta didik untuk menciptakan lingkungan belajar yang inklusif, berkebhinekaan, dan aman bagi semua.
3. Mengajak siswa untuk menonton bareng film pendek pencegahan kekerasan.
4. Memainkan permainan mitos dan fakta
5. Mengembangkan komitmen dan harapan melalui Kota Harapan.
6. Memasang poster bentuk-bentuk kekerasan di sekolah.
7. Melakukan deklarasi anti kekerasan.
8. Sebarkan aksimu melalui kampanye media sosial.

Sebagai bentuk apresiasi kepada peserta MPLS, sekolah memberikan hadiah kepada siswa-siswi yang berprestasi selama pelaksanaan kegiatan MPLS. Hadiah diberikan pada saat upacara penutupan kegiatan MPLS. [SWD]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *