Berlaga di Bastad, Nadal ‘Panaskan Mesin’ Jelang Olimpiade

admin
Berlaga Di Bastad, Nadal 'panaskan Mesin' Jelang Olimpiade
Berlaga di Bastad, Nadal 'Panaskan Mesin' Jelang Olimpiade

| MDN – Bintang tenis asal Spanyol, Rafael Nadal, meraih kemenangan awal di babak pertama turnamen Swedia Terbuka di Bastad pada Senin (15/7). Berlaga di sektor ganda putra, Nadal, yang berpasangan dengan petenis Norwegia Casper Ruud, melaju ke babak kedua setelah berhasil mengalahkan unggulan kedua Guido Andreozzi dan Miguel Reyes-Varela 6-1, 6-4.

Nadal memilih Bastad sebagai ajang pemanasan baginya menjelang berlaga di Olimpiade Paris. Bastad juga menjadi ajang comeback bagi petenis yang mendapat julukan raja lapangan tanah liat tersebut, yang sudah absen berlaga sejak Mei lalu.

Partisipasinya di Swedia Terbuka tahun ini merupakan yang pertama sejak terakhir ia menjuarai turnamen tersebut pada 2005. Saat itu, Nadal, yang masih berusia 19 tahun, berhasil meraih gelar juara tunggal putra di Bastad.

Nadal memilih absen pada Grand Slam Wimbledon yang baru saja usai akhir pekan lalu, dan fokus pada persiapannya untuk berlaga di Olimpiade. Kompetisi tenis di Olimpiade Paris sendiri akan digelar di lapangan tanah liat yang menjadi tempat perhelatan Grand Slam Roland Garros di mana Nadal telah berhasil mengoleksi 14 gelar juara tunggal putra pada ajang tersebut.

“Saya puas [dengan penampilan saya sendiri] dan saya merasa tadi adalah pertandingan yang bagus. Kami bermain baik di kesempatan pertama bermain sebagai pasangan dan saya senang dapat kembali ke turnamen ini setelah hampir 20 tahun,” ungkap Nadal, 38, usai menjalani laga awal di Bastad.

“Saya memiliki kenangan yang baik di tempak ini dari 2003, 2004, dan 2005, sehingga saya akan menikmati minggu ini dan berharap dapat terus melangkah maju.”

Petenis Spanyol tersebut juga bermain di sektor tunggal putra di Bastad di mana ia akan menghadapi Leo Borg, putra dari petenis legendaris Swedia Bjorn Borg, pada babak pertama.

Nadal, yang meraih medali emas tunggal putra di Olimpiade Beijing pada 2008 dan meraih emas ganda putra di Olimpiade Rio de Janeiro pada 2016, akan berpasangan dengan Carlos Alcaraz, yang barus saja meraih gelar di Wimbledon, pada Olimpiade Paris mendatang. [Red]#VOA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *