Sempat Menantang Sengit Trump, Nikki Haley Berbalik Mendukungnya

admin
Sempat Menantang Sengit Trump, Nikki Haley Berbalik Mendukungnya
Mantan Duta Besar AS untuk PBB Nikki Haley berbicara dalam hari kedua Konvensi Nasional Partai Republik di Milwaukee, pada 16 Juli 2024. (Foto: AP/J. Scott Applewhite)

| MDN – Mantan Duta Besar AS untuk PBB, Nikki Haley, menerima sambutan yang beragam ketika dipersilakan berpidato di atas panggung Konvensi Nasional Partai Republik di Milwaukee, pada Selasa (16/7) malam. Sebagian peserta konvensi tampak mencemoohnya.

Akan tetapi, rival terakhir Donald Trump pada pemilihan pendahuluan yang lalu itu kemudian disambut meriah ketika ia membuka pidatonya dengan menyatakan dukungan kuatnya untuk Trump.

“Saya akan mulai dengan memastikan satu hal: Donald Trump mendapat dukungan kuat dari saya,” ungkapnya, sambil menceritakan “undangan yang ramah” dari Trump untuknya berpidato di konvensi.

“Saya tidak selalu sependapat dengan Trump, tapi kita lebih sering bersepakat dari pada berselisih,” ujarnya.

“Kita harus menyelamatkan negara ini,” tambahnya.

Selama berbulan-bulan, Trump menolak berbagi panggung dengan Gubernur Florida Ron DeSantis dan mantan Gubernur South Carolina Nikki Haley, dua rival utamanya dalam persaingan merebut nominasi calon presiden dari Partai Republik. Ia dengan sengaja melewatkan lima kesempatan debat pada pemilihan pendahuluan sehingga membuat DeSantis serta Haley geram di atas panggung.

Namun pada Selasa malam, Trump duduk di bangku penonton bersama cawapresnya, Senator Ohio J.D. Vance, di dalam Fiserv Forum Milwaukee, untuk menyaksikan para mantan pesaingnya melemparkan pujian terhadapnya. [Red]#VOA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *