Daerah  

Warga Sebut Suara Bupati Petahana di Pilkada 2024 Bisa Menurun Imbas Sampah Berserakan di Jalan Serayu Pemalang

admin
Warga Sebut Suara Bupati Petahana Di Pilkada 2024 Bisa Menurun Imbas Sampah Berserakan Di Jalan Serayu Pemalang

PEMALANG | MDN – Pemandangan di kota ikhlas makin kumuh dan semrawut. Pasalnya, terlihat tumpukan sampah dan berserakan hampir menutup akses jalan Serayu, Kelurahan Pelutan, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Selasa (16/7/2024) sore.

Salah satu oknum petugas pengangkut sampah mengendarai becak bertuliskan DLH Pemalang terlihat membuang sampahnya di tengah jalan Serayu.

Dia mengaku dari mengambil sampah dari tiap tiap RT di Kelurahan Pelutan. “Ini lewat RT. Dari Pelutan,” ungkap Petugas yang tak mau disebut namanya.

Tak hanya dari Kelurahan Pelutan, Petugas pengangkut sampah yang tiap harinya membuang sampah di jalan Serayu juga dari Kelurahan Kebondalem dan Rumah Susun (Rusun).

“Kebondalem sama Pelutan. Itu dari rusun,” ucap petugas.

Ruswanto, salah seorang ojek pangkalan yang biasa mangkal di sekitar lokasi mengatakan bahwa sampah yang berserakan ke tengah jalan itu sudah hampir sepuluh harian.

“Sudah sekitar sepuluh harian. Truk sing dimuati ning UKP ya penuh mas balik maning rene (Truk yang di dimuati sampah di Kantor UKP DLH ya penuh mas balik lagi sini – Red),” katanya.

Ruswanto bersama rekan seprofesinya terpaksa geser ke seberang jalan untuk menunggu penumpang lantaran bau yang menyengat dari tumpukan sampah di jalanan. Mereka berharap tumpukan sampah segera diangkut dan di selesaikan permasalahan darurat sampah.

“Ini untung ngga ada hujan kalau ada hujan ngga karuan. Segera diangkut lah,” harapnya.

Mereka juga menyesalkan lambannya Pemda dalam mengatasi permasalahan sampah saat ini. Terlebih menjelang pilkada yang bisa mempengaruhi suara bupati petahana.

“Kiye tah Bupati angger apan nyalon maning ya ora payu suarane, lah ngurusi runtah be ra becus ra munine (ini ya Bupati kalau mau nyalon lagi ya ngga laku suaranya, lah ngurusi sampah aja ngga becus gitu-red),” kesalnya.

Sementara, Sekda Kabupaten Pemalang, Heriyanto, saat dihubungi melalui telpon selulernya (16/7) akan memerintahkan ke pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) agar segera mengangkut sampah yang berserakan di jalan Serayu Kelurahan Pelutan.

“Oke terima kasih informasinya. Sudah saya perintahkan DLH untuk diangkut sekarang juga, terimakasih,” ucap Sekda Pemalang. [SIS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *