Warta  

Binrohtal Polres Kediri, Ingatkan Anggota Mencari Rezeki Dengan Bijak

admin
Binrohtal Polres Kediri, Ingatkan Anggota Mencari Rezeki Dengan Bijak

KEDIRI | MDN – Puluhan anggota Polres Kediri Polda Jatim mengikuti kegiatan bimbingan rohani dan mental (binrohtal) di Masjid Al Aaman, Mapolres Kediri usai pelaksanaan apel pagi, Kamis (25/7/2024).

Binrohtal diselenggarakan untuk memperkuat nilai-nilai spiritual dan moral di kalangan anggota Kepolisian.

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. melalui Kasihumas Polres Kediri AKP Sriati, S.H. menyampaikan bahwa pembahasan kali ini difokuskan pada tema ‘Mencari Rezeki dengan Bijak’.

Tema tersebut diangkat guna menegaskan pentingnya memahami rezeki tidak hanya sebagai kebutuhan materi, tetapi juga keberkahan yang harus disyukuri dan dikelola dengan baik.

Ditemui usai kegiatan, AKP Sriati mengatakan, “Kita harus menyadari bahwa rezeki adalah anugerah yang harus disyukuri. Bukan hanya soal materi, tetapi juga kesehatan, keluarga yang harmonis, dan kesempatan untuk berbuat baik.”

Ia juga menekankan pentingnya menjalani pekerjaan dengan integritas dan tanggung jawab.

“Sebagai anggota Polri, kita harus bekerja dengan jujur dan profesional, serta menjauhkan diri dari perbuatan yang merugikan diri sendiri dan Institusi,” imbuhnya.

Binrohtal diisi dengan do’a bersama dan ceramah dari seorang Ustadz yang memberikan pencerahan tentang cara mencari dan mengelola rezeki sesuai ajaran agama Islam.

Anggota diajak untuk selalu berusaha dengan cara yang halal dan menjauhi perbuatan yang tidak terpuji dalam mencari rezeki.

Selain itu, terdapat sesi tanya jawab yang memungkinkan anggota untuk berbagi pengalaman dan mendapatkan solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi.

Dialog berjalan dengan penuh antusiasme dan keakraban, menciptakan suasana yang kondusif untuk mempererat ukhuwah dan meningkatkan pemahaman spiritual.

Salah satu anggota, Briptu Danis, mengungkapkan bahwa Dirinya merasa sangat termotivasi untuk menjalani tugas dengan semangat dan penuh dedikasi.

“Alhamdulillah, tiap minggunya Kami diberikan pemahaman untuk memperbaiki diri, meningkatkan kualitas iman, dan bekerja lebih baik lagi,” ucapnya. [Yud]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *