Kisah Sukses Keluarga Penerima Manfaat BLT Dana Desa

admin
Kisah Sukses Keluarga Penerima Manfaat Blt Dana Desa

MESUJI | MDN – Disebuah desa yang terletak di Kabupaten Mesuji, Kecamatan Mesuji Timur, tepatnya Desa Tebing Karya Mandiri. Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa diterima dengan penuh berkah oleh salah satu keluarga penerima manfaat. Bantuan tersebut digunakan untuk membeli se-ekor kambing yang kini telah berkembang biak menjadi banyak dan manjadi sapi. Kamis (25/07/2024).

Kisah Sukses Keluarga Penerima Manfaat Blt Dana Desa 2

Penerima BLT tersebut bernama bapak Rusdi warga RT. 003, RW 002 Desa Tebing Karya Mandiri. Merasa terbantu dengan bantuan ini dan memutuskan untuk menginvestasikan bantuan tersebut dalam bidang peternakan.

Rusdi (65) mengatakan, “Alhamdulillah ternyata kambing pertama yang kami beli dari BLT Dana Desa ternyata menjadi berkah yang melimpah. Sekarang kami memiliki kambing-kambing lainnya dan alhamdulillah ini telah membantu memperbaiki kondisi ekonomi keluarga kami. Seminggu yang lalu kambing saya jual semua dan Alhamdulillah sekarang saya belikan sapi”. ujarnya sambil tersenyum.

Kisah Sukses Keluarga Penerima Manfaat Blt Dana Desa 3

Kepala Desa Tebing Karya Mandiri Eka Bayu Prasetya, S.Pd menambahkan, “Ini adalah contoh nyata bagaimana program BLT Dana Desa tersebut mampu mendorong pemberdayaan ekonomi masyarakat setempat. Kami berharap bantuan ini tidak hanya sekadar bantuan sosial, tetapi juga menjadi modal untuk membangkitkan perekonomian desa. Kami berharap Program BLT Dana Desa dapat terus memberikan manfaat kepada masyarakat desa dalam mengatasi dampak ekonomi dan memperkuat ketahanan pangan lokal”. ujar kades tebing karya mandiri. [Sulton]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *