Tahun Baru Islam 1446 Hijriah: Momentum Tafakur Ilallah

admin
Tahun Baru Islam 1446 Hijriah Momentum Tafakur Ilallah

LAMONGAN | MDN – Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), Khofifah Indar Parawansa, mengajak ribuan muslimat NU Lamongan untuk tafakur Ilallah dalam rangka pergantian tahun Islam 1446 Hijriah. Ajakan ini disampaikan saat mengikuti Istighosah Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1446H yang diselenggarakan oleh PC Muslimat NU Lamongan.

“Tambah hari memang tambah berkurang umur kita, ketika kita menyadari tambah tahun sebetulnya tambah berkurang umur kita. Maka tambah tafakur Illallah,” ucap Khofifah, mantan Gubernur Jawa Timur periode 2019–2024, di Gedung Sport Center Lamongan.

Dengan berserah diri dan terus memperbaiki diri di bulan Muharram ini, Khofifah berharap Allah SWT akan menambah kebaikan dan kenikmatan-Nya. “Mudah-mudahan kita semua yang berjuang di Muslimat NU diberikan kemudahan oleh Allah, dibukakan pintu-pintu kebaikan, kita semua hidupnya tambah baik, perilakunya tambah baik, rizkinya tambah baik, putra-putrinya tambah baik, semuanya Allah anugerahkan kebaikan demi kebaikan dan Allah bukakan kenikmatan Rahman Rahim-Nya kepada kita semua,” imbuh Khofifah.

Sementara itu, Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, menyatakan bahwa dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang diukur dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Kabupaten Lamongan terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Pada tahun 2022, IPM Lamongan sebesar 74,02, sedangkan pada tahun 2023 meningkat menjadi 74,53.

Tidak hanya itu, upaya meningkatkan kesehatan masyarakat melalui penurunan angka stunting juga membuahkan hasil. Pada tahun 2022, angka stunting yang awalnya 27,05 persen turun menjadi 9,4 persen pada tahun 2023.

Selain itu, IPM Lamongan yang diukur dari pendidikan, kesehatan, dan pertumbuhan ekonomi, Pemkab Lamongan masif mengembangkan UMKM masyarakat yang menjadi moda penggerak ekonomi berbasis masyarakat. “Kolaborasi kita kebersamaan untuk kemaslahatan masyarakat Kabupaten Lamongan ini mari terus berlanjut,” kata Yuhronur. [CAS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *