Warta  

Tingkatkan Kemampuan dan Keterampilan, Personel Polres Kediri Gelar Latihan Bela Diri Polri

admin
Img 20240802 Wa0036

KEDIRI | MDN – Usai pelaksanaan apel pagi, anggota Polres Kediri Polda Jatim ikuti latihan bela diri Polri di lapangan belakang Mapolres Kediri, Jum’at (2/8/2024).

Latihan bela diri ini dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Kediri AKP Agus Sudarjanto, dan diikuti seluruh personel Polres Kediri, baik Bintara maupun Perwira, tanpa terkecuali.

Kasat Samapta menuturkan bahwa latihan bela diri Polri ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan secara terjadwal guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota Polri, khususnya Polres Kediri.

“Meskipun sudah menerima pelatihan waktu pendidikan, perlu untuk mengingatkan kembali teknik-tekniknya, supaya bisa menumbuhkan refleks cepat di kondisi yang mengharuskan Polri menerapkan ilmu bela diri,” ucap AKP Agus.

Lebih lanjut, Ia menekankan bahwa kemampuan ini juga menjadi salah satu syarat dalam kenaikan pangkat ataupun pendidikan pengembangan dan karir.

Untuk itu, anggota diwajibkan mengikuti latihan dengan sungguh-sungguh agar selalu siap siaga menghadapi berbagai situasi saat bertugas di lapangan.

Bela diri Polri yang diajarkan tidak bersifat mematikan hanya melumpuhkan, meliputi kuncian, bantingan, cara membawa tahanan, serta teknik menggunakan peralatan Polisi, seperti tongkat T, borgol, dan lainnya.

“Teknik-teknik ini sangat penting dikuasai, agar Kita bisa menjalankan tugas dengan efektif dan efisien, serta tentunya meminimalisir risiko baik bagi diri sendiri maupun warga sipil,” tambah AKP Agus.

Selain meningkatkan kemampuan teknis, latihan bertujuan untuk membentuk karakter yang tangguh dan disiplin.

Pada kesempatan tersebut, AKP Agus mengimbau anggota untuk selalu menjaga kesehatan dan kebugaran fisik, sehingga dapat mengikuti setiap latihan dengan maksimal dan memperoleh hasil optimal.

“Disiplin tinggi dan keterampilan bela diri yang baik merupakan modal utama Polri dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” pungkasnya. [Yud]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *