Warta  

Anggota Polsek Sekaran Patroli Blue Light Antisipasi Hitam-hitam Serta Guantibmas

admin
Anggota Polsek Sekaran Patroli Blue Light Antisipasi Hitam Hitam Serta Guantibmas

LAMONGAN | MDN – Patroli Blue Light sebagai upaya pencegahan dan penanganan gangguan masyarakat kamtibmas, serta keamanan wilayah guna antisipasi hitam-hitam dan 3C Curat, Curas, Curanmor. (01/09/24)

Kegiatan Patroli itu dilakukan pada malam hari hingga dini hari, di sejumlah titik rawan di Perbatasan Kecamatan Pucuk-Sekaran, termasuk jalan jalan poros yang kerap dijadikan lokasi bergrombol.

Patroli di pimpin Aiptu Sukiyat, dan Briptu Ragil, menjelaskan Blue Light Patrol merupakan strategi polisi menggunakan lampu biru pada kendaraan patroli, untuk meningkatkan keterlihatan di malam hari dan menciptakan rasa aman di tengah masyarakat.

“Kegiatan ini tidak hanya terfokus pada penindakan pelanggaran lalu lintas, tetapi juga untuk mengatasi gangguan kamtibmas, termasuk aksi hitam-hitam dan 3C Curat, Curas, Curanmor, serta balapan liar, geng motor, dan kejahatan jalanan,” ucapnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Sekaran, Iptu Kharis Ubaidillah S,sos, M,H, saat di konfirmasi mengatakan bahwa Patroli Blue Light dilaksanakan sebagai bagian dari komitmen kepolisian untuk menjaga perdamaian dan keamanan di wilayah hukumnya, Ucapnya.

“ Kegiatan ini menjadi salah satu langkah preventif untuk mengurangi potensi terjadinya aksi hitam-hitam dan 3C, serta balapan liar dan tindak kejahatan jalanan,” ujarnya.

“ Patroli dilakukan oleh personil Polsek Sekaran dengan mengendarai kendaraan patroli yang dilengkapi dengan lampu biru yang mudah terlihat. Hal ini diharapkan dapat memberikan efek pencegahan dan mengurangi peluang terjadinya pelanggaran pelanggaran dan kejahatan di jalan raya,” tambahnya.

Kapolsek Kharis, pun berharap kehadiran Patroli Blue Light tidak hanya meningkatkan rasa aman masyarakat, tetapi juga menjadi pengingat bagi para pengguna jalan untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas.

Agar masyarakat untuk berperan aktif dalam menciptakan keamanan dan menjaga wilayah Kecamatan Sekaran dengan memberikan informasi kepada Kepolisian jika mengetahui adanya potensi gangguan kamtibmas atau pelanggaran.

“Patroli Blue Light diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menekan angka kejahatan dan mengurangi pelanggaran pelanggaran, sehingga Kecamatan Sekaran tetap menjadi wilayah yang aman dan nyaman bagi seluruh warganya,” Pungkasnya. [ZN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *