Plt Bupati Sidoarjo: Unusida Menuju Kampus Unggulan

admin
Plt Bupati Sidoarjo Berharap Unusida

SIDOARJO | MDN – Sebanyak 570 calon mahasiswa baru Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang berlangsung pada Rabu (4/9). Acara ini dihadiri langsung oleh Plt. Bupati Sidoarjo, H. Subandi, SH, M.Kn.

Dalam sambutannya, Subandi mengungkapkan rasa bangganya terhadap kegiatan yang diselenggarakan oleh Unusida. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan pembekalan yang baik bagi seluruh mahasiswa baru yang akan memulai studi mereka di Unusida.

“Salah satu program prioritas pemerintah daerah saat ini adalah pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Kami membutuhkan SDM yang kreatif, adaptif, dan mampu menghadapi berbagai tantangan di era globalisasi,” jelas Subandi.

Subandi menekankan bahwa mahasiswa dituntut untuk menjadi SDM yang sehat, produktif, bermanfaat, memiliki semangat berkompetisi, cinta tanah air, dan berakhlak mulia. “Generasi muda Sidoarjo adalah calon-calon pemimpin masa depan. Saya yakin Unusida mampu menciptakan generasi emas untuk masa depan Kabupaten Sidoarjo karena Unusida adalah kebanggaan warga Sidoarjo,” tambahnya.

Lebih lanjut, Subandi menegaskan bahwa pemerintah daerah akan terus mendukung sektor pendidikan. Ia berharap mahasiswa terus belajar dengan semangat, meraih prestasi sebanyak-banyaknya, dan mampu bersaing dengan kampus-kampus lain. “Kalian semua adalah kebanggaan kami. Bawalah nama Unusida lebih baik dan lebih diperhitungkan dibanding kampus lain,” ucapnya.

Subandi juga menaruh harapan besar agar Unusida terus berproses menjadi kampus unggulan. Ia berharap Unusida mampu menjadi pionir pembaharuan dan pembangunan, serta melahirkan intelektual yang berpikir universal tanpa tersekat eksklusivisme. “Bersinergi dengan pemerintah kabupaten Sidoarjo dalam mengembangkan bidang pendidikan, guna mencetak SDM yang unggul dan handal,” tutupnya. [SWD]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *