Dua Mahasiawa Sidoarjo Merasa Terbantu dan Bersyukur Mendapatkan Beasiswa Pendidikan Pemkab Sidoarjo

admin
Dua Mahasiawa Sidoarjo Merasa Terbantu Dan Bersyukur Mendapatkan Beasiswa Pendidikan Pemkab Sidoarjo

SIDOARJO | MDN – Pemkab Sidoarjo telah menyalurkan beasiswa pendidikan tinggi tahun 2024. Tahun ini masuk tahun ketiga program pemberian 10.000 beasiswa pendidikan tinggi itu disalurkan. Terdapat 2.018  orang warga Sidoarjo yang memperolehnya ditahun 2024 ini. Dua diantaranya adalah Audi Rosada dan Sakanti Dwibanwanti.

Audi Rosada mahasiswi UINSA Surabaya mengaku bersyukur menjadi salah satu penerima beasiswa tersebut. Dia mengaku baru pertama kali ini mendapatkan beasiswa seperti ini. Ditahun pertama kuliah dirinya memperoleh beasiswa dari Pemkab Sidoarjo. Harapannya program kebijakan pendidikan seperti ini dapat terus berlanjut.

”Alhamdulillah program beasiswa seperti ini sangat membantu meringankan biaya pendidikan yang harus orang tua saya keluarkan,”ucapnya.

Audi mengatakan dirinya mengetahui program beasiswa pendidikan tinggi tersebut dari Medsos Pemkab Sidoarjo. Saat itu dia mendaftar secara online pada beasiswa pendidikan tinggi bidang keagamaan tahfidz. Sampai akhirnya mahasiswa semester tiga tersebut ditetapkan sebagai salah satu penerimanya. Dia katakan beasiswa tersebut menjadi motivasi dirinya untuk lebih giat lagi dalam menempuh pendidikan.

”Alhamdulillah sangat senang diberi kesempatan menerima beasiswa ini, saya akan memanfaatkan beasiswa ini dengan baik dan bijak,” ucap mahasiswi  Prodi hubungan internasional yang berasal dari Desa Wilayut Kecamatan Sukodono tersebut.

Begitu pula dengan Sakanti Dwibanwanti mahasiswi Unesa penerima beasiswa  prestasi   bidang   akademik   dalam negeri. Dia mengaku bahagia dan bersyukur menerimanya. Beasiswa tersebut sangat berguna untuk melanjutkan pendidikan kuliahnya. Ia tidak menyangka memperoleh beasiswa pendidikan tinggi dari Pemkab Sidoarjo tersebut. Informasi pemberian beasiswa tersebut diketahuinya dari IG Pemkab Sidoarjo. Dari situlah dia melakukan pendaftaran lewat website Pemkab Sidoarjo. Semua dilakukan secara online. Lancar tidak ada kendala sampai dirinya dinyatakan sebagai salah satu penerima beasiswa tersebut.

“Program ini sangat baik sekali bagi pemuda pemudi Sidoarjo dalam mengembangkan prestasi dan kemampuannya dibidang akademik,” ucapnya.

Mahasiswi fakultas Teknik tersebut juga berharap program pemberian beasiswa pendidikan tinggi dapat terus berlanjut. Bahkan dia gembira mendengar kuota penerima beasiswa akan ditambah. Dengan demikian akan semakin banyak anak-anak Sidoarjo yang terbantu biaya kuliahnya.

“Ini akan membuka peluang bagi seluruh mahasiswa Sidoarjo yang ingin melanjutkan ke jenjang kuliah,” ujar Sakanti gadis asal Kelurahan Gebang Kecamatan Sidoarjo tersebut.

Plt Bupati Sidoarjo H. Subandi SH,M.Kn sendiri berkomitmen terhadap program beasiswa pendidikan tinggi Pemkab Sidoarjo tersebut. Dikatakannya program pemberian 10.000 beasiswa pendidikan tinggi bagi warga Sidoarjo menjadi salah satu program pro rakyat.

Menurut Subandi program tersebut memberikan peluang yang besar bagi anak-anak Sidoarjo untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik.  Anak-anak Sidoarjo berprestasi maupun yang tidak mampu akan merasakan program kebijakan pendidikan Pemkab Sidoarjo tersebut.

“Anggaran yang kita keluarkan untuk program beasiswa ini cukup besar agar bisa memberikan peluang yang lebih besar bagi anak-anak Sidoarjo untuk memperoleh pendidikan yang lebih baik,”ucap Plt. Bupati H. Subandi saat menyerahkan secara simbolis beasiswa kepada mahasiswa mahasiswi Sidoarjo di Aula Gedung BPVP Sidoarjo beberapa hari lalu, Rabu, (4/9).

Oleh karenanya beasiswa pendidikan tinggi akan berlanjut ditahun berikutnya. Kuota penerima beasiswa pendidikan tinggi juga akan ditambahnya. Dua kali lipat lebih besar dari penerima yang sekarang. Terutama diberikan kepada anak-anak yatim piatu yang ingin melanjutkan jenjang S1.

“Saya memiliki komitmen yang begitu besar terkait pendidikan, beasiswa ini sangat mendukung program pembangunan Kabupaten Sidoarjo, nanti kita akan tingkatkan, alhamdulilah tahun ini penerimanya mencapai dua ribu lebih, ini nanti akan kita naikkan dua kali lipat,”ujarnya.

H. Subandi berharap anak-anak Sidoarjo memiliki semangat juang yang tinggi dalam pendidikan. Program pemberian beasiswa seperti ini dapat  menjadi peluang yang baik untuk mewujudkannya cita – cita anak bangsa.

Ia meminta peluang tersebut dapat digunakan dengan baik. Jangan sampai disia-siakan. Pemerintah Kabupaten Sidoarjo akan menunggu dan menantikan kesanggupan para penerima beasiswa dalam memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Kabupaten Sidoarjo.

“Kabupaten Sidoarjo menunggu dan menantikan kesanggupan saudara untuk meningkatkan prestasi dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Kabupaten Sidoarjo sesuai dengan surat pernyataan bermaterai yang anak-anakku  semua tanda tangani,”ucap H. Subandi kepada seribu orang mahasiswa yang hadir saat itu. [DifoSda/SWD]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *