Warta  

Anggota Polsek Babat Melaksanakan Pengecekan Debit Air Bengawan Solo

admin
Anggota Polsek Babat Melaksanakan Pengecekan Debit Air Bengawan Solo

LAMONGAN | MDN – Anggota Polsek Babat, terus mengelar kegiatan patroli dalam pencegahan banjir maupun luapan air Sungai Bengawan Solo dengan memantau dan mengecek ketinggian air yang melintas di wilayah Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, (15/09/24).

Dalam kegiatanya selain mengecek ketinggian air sungai Bengawan Solo juga memantau daerah rawan terjadinya banjir akibat air yang meluap.

Ditempat terpisah Kapolsek Babat, Kompol Sampun S,H, Saat di konfirmasi mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut Anggota Polsek melakukan pemantauan debit air atau ketinggian air di aliran Sungai Bengawan Solo mengingat beberapa hari akhir-akhir ini setela wilayah Bojonegoro telah diguyur hujan setiap hari sehingga ditingkatkan Patroli, Ucapnya.

“ Kami perintahkan kepada Anggota jaga polsek agar rutin mengecek dan memantau ketinggian debit air Sungai Bengawan Solo yang melintas di wilayah Kecamatan Babat, dengan tujuan apabila debit air meningkat dan meluap ke pemukiman penduduk, kita dapat bertindak cepat melakukan penyelamatan awal terhadap masyarakat,” jelas Kapolsek.

Saat patroli pengecekan ketinggian air tersebut dalam posisi air trend mengalami penurunan dan tidak di temukan genangan air yang masuk di dalam rumah pemukiman warga di desa yang dilintasi aliran Sungai Bengawan Solo, Pungkasnya. [ZN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *