Plt Bupati Launching Kompetisi Inovasi Sidoarjo (KISI) 2024

admin
Plt Bupati Launching Kompetisi Inovasi Sidoarjo

SIDOARJO | MDN – Inovasi memegang peranan yang sangat penting dalam menciptakan solusi atas berbagai tantangan. Terutama dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Dengan menciptakan solusi atas berbagai tantangan yang di hadapi, Bappeda Kabupaten Sidoarjo membuat satu terobosan baru yaitu Kompetisi Inovasi Sidoarjo (KISI) 2024 yang di launching oleh Plt. Bupati Sidoarjo H. Subandi, SH M.Kn. Selasa (17/09) di Pendopo Delta Wibawa.

Plt Bupati Launching Kompetisi Inovasi Sidoarjo 2Kompetisi inovasi daerah sebagai ajang yang strategis untuk mendorong terciptanya inovasi baru. Inovasi daerah bukan sekadar sebuah ide baru, tetapi merupakan pembaharuan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah untuk meningkatkan kinerjanya.

“Kabupaten Sidoarjo, sebagai salah satu kabupaten yang dinamis di Jawa Timur, memiliki potensi yang sangat besar untuk melahirkan inovasi yang cemerlang. Melalui kompetisi ini, kita ingin menggali dan mengembangkan ide-ide kreatif dari seluruh lapisan masyarakat, mulai dari perangkat daerah, desa/kelurahan, hingga masyarakat umum”, ungkap Plt Bupati Sidoarjo Subandi, pada waktu membuka acara KISI 2024.

Kompetisi ini bertujuan untuk mendorong lahirnya inovasi yang berdampak langsung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, membentuk ekosistem inovasi yang kondusif di sidoarjo, peningkatan efisiensi dan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan, pemperkuat daya saing daerah.

Plt Bupati Launching Kompetisi Inovasi Sidoarjo 3Iapun mengajak untuk mampu menunjukkan kreativitas dan inovasi terbaik dalam membangun Sidoarjo yang lebih maju dan sejahtera.

“Mari bersama-sama kita wujudkan Sidoarjo sebagai kabupaten yang inovatif dan berdaya saing”, pintanya.

Kepala Bappeda Dr. Heri Susanto menyampaikan bahwa Sidoarjo yang menjadi salah satu kota penyangga di Jawa Timur, tentunya sangat membutuhkan berbagai inovasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Melalui proses transformasi ekonomi yang berkelanjutan dan lebih dari itu inovasi tidak hanya terbatas pada pengembangan teknologi tetapi juga melibatkan perubahan pola pikir dan budaya kerja.

“Pemerintah daerah siap beradaptasi dengan pendekatan-pendekatan baru dan masyarakat perlu dilibatkan dalam setiap proses inovasi tersebut dan yang akan dihasilkan dapat memenuhi kebutuhan seluruh lapisan masyarakat” , katanya

Dan dalam Kompetensi Inovasi Sidoarjo (KISI) Tahun 2024 ini kategorinya terdiri dari, Inovasi Daerah, Inovasi Teknologi Informasi serta Inovasi Sosial Budaya. Pengajuan Inovasi dimulai tanggal 19/09/2024 sampai dengan 20/10/2024 dengan hadiah uang pembinaan total 45 jt rupiah. [Difosda/SWD]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *