Warta  

Polsek Babat Gelar Cipta Kondisi Deklarasi Damai Pilkada 2024 di Desa Sambangan Kecamatan Babat

admin
Polsek Babat Gelar Cipta Kondisi Deklarasi Damai Pilkada 2024 Di Desa Sambangan Kecamatan Babat

LAMONGAN | MDN – Dalam menghadapi pesta demokrasi pemilihan kepala daerah yang akan di gelar pada 27 November 2024, Polsek Babat, menggelar Deklarasi Damai Pilkada Serentak 2024, yang bertempat di Balai Desa Sambangan, Kecamatan Babat, (21/09/24).

Dalam giat Deklarasi tersebut Kapolsek Babat, Kompol Sampun S.H, juga melakukan pendekatan dan keterlibatan aktif dengan berbagai elemen masyarakat seperti Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda yang menjadi kunci membangun dukungan publik secara luas terhadap upaya menjaga keamanan selama pilkada 2024.

Saat di temui awak media Kapolsek Babat, Kompol Sampun S.H, menyampaikan, Deklarasi Pilkada Damai ini digelar untuk menyamakan persepsi, bersama masyarakat lainnya guna menyambut Pilkada 2024 yang akan berlangsung dalam beberapa bulan mendatang, Ucapnya.

Kompol Sampun S,H, juga mengungkapkan Pemilu yang demokratis menjadi penting sehingga diharapkan Pemilu berjalan aman tertib dan menghasilkan pemilu berkualitas.

“ Untuk mengantisipasi berbagai potensi kerawanan tahapan Pilkada, Polri telah menyiapkan strategi yang terukur. Salah satu pilar strategi ini adalah penguatan pengamanan sejak tahapan pilkada, dimana dalam tahapan pilkada yang pernah dilaksanakan sering muncul konflik antar pendukung calon, penyebaran hoaks dan potensi gangguan keamanan lainnya,”

Lebih lanjut Kapolsek Sampun, menjelaskan, Deklarasi ini bertujuan untuk dapat lebih mempersiapkan diri agar dalam menyongsong Pilkada 2024. mendatang kita tidak terpecah belah sehingga Pilkada 2024. dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar, sukses,

Menurut Kompol Sampun, situasi wilayah hukum Polsek Babat, menyambut Pilkada 2024 mendatang dalam keadaan aman meskipun saat ini telah mulai menghangat disejumlah media sosial maupun media-media lainnya dengan munculnya beberapa calon yang akan ikut serta dalam Pilkada serentak 2024.

“ Saya berharap, pesta demokrasi Pilkada yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang di wilayah hukum Polsek Babat, berjalan dengan aman, lancar dan damai sukses.

Hadir dalam Deklarasi Damai, Camat Babat, Polsek Babat, Kepala Desa, perwakilan koramil 0812 Babat, tokoh masyarakat. [ZN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *